BERITA UTAMAPAPUA

Pendukung Caleg di Puncak Jaya Tewas, Kapolres : Kami Akan Kejar Pelakunya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
51
×

Pendukung Caleg di Puncak Jaya Tewas, Kapolres : Kami Akan Kejar Pelakunya

Share this article
IMG 20240217 WA0056
Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara menemui warga pasca meninggalnya pendukung Caleg.

Timika, fajarpapua.com- Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara menegaskan pihaknya akan mengejar pelaku penembakan yang menewaskan
Kinison Gores (sebelumnya diberitakan Tison Gire) salahsatu pendukung calon legislatif (Caleg) yang maju dalam kontestasi Pemilu di Kabupaten Puncak Jaya.

Sebelum meninggal dunia pada Jumat (16/2), Kinison Gores sempat dirawat selama dua hari di RSUD Mulia setelah mengalami luka tembak dalam aksi saling serang di Lapangan Pendidikan Distrik Ilu.

ads

Penegasan Kapolres Kuswara tersebut disampaikan dihadapan keluarga korban saat melayat ke RSUD Mulia, Jumat (16/2) kemarin.

“Kami turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum. Semoga keluarga diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini,” ujar AKBP Kuswara.

Keluarga korban, yang saat kejadian berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak memiliki informasi atau mengenal pelaku penembakan tersebut.

Oleh karena itu, aparat kepolisian berkomitmen untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap identitas dan motif di balik aksi kriminal ini.

“Kami akan menyelidiki lebih lanjut siapa pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian ini dan akan mengejar hingga tuntas,” tegasnya.

Kapolres Kuswara menjelaskan pada saat terjadi aksi saling serang, pihak keamanan memang berada di TKP, namun karena massa yang sangat besar membuat situasi tidak kondusif.

“Oleh karena itu, aparat kepolisian mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghindari potensi risiko terhadap anggota yang sedang melakukan tugas pengamanan,” ucapnya.

Polres Puncak Jaya bersama keluarga korban berkomitmen untuk mengawal penyelidikan dan memastikan pelaku penembakan ini menjalani proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam upaya mendapatkan keadilan, pihak berwenang berharap dapat mengungkap semua fakta terkait kejadian ini.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *