BERITA UTAMAPAPUAPEMILU 2024

Pesawat Pengangkut Logistik Ditembaki KKB, Bawaslu Rekomendasikan Lima Distrik di Intan Jaya Pemilu Susulan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
116
×

Pesawat Pengangkut Logistik Ditembaki KKB, Bawaslu Rekomendasikan Lima Distrik di Intan Jaya Pemilu Susulan

Share this article
4962a2b5 b389 41ed bdf8 e555986fa72f
Ketua KPU Provinsi Papua Tengah Jennifer Darling Tabuni

Timika, fajarpapua.com – Lima dsitrik di Kabupaten Intan Jaya akan melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) susulan, atas rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Intan Jaya. Ini terjadi lantaran kondisi keamanan dan rentang geografi yang sulit, sehingga logistik lambat didistribusikan.

Demikian disampaikan Jennifer Darling Tabuni selaku ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah usai melakukan pemantauan Pleno di Graha Eme Neme Yauware, Senin (19/2)

ads

“Memang di Intan Jaya ada lima distrik yang akan kita lakukan Pemilu susulan karena banyak kendala yang dihadapi penyelangaran saat akan pendistribuan logistik, dan ada beberapa distrik juga yang sedang alami konflik,”ujar Jennifer

Dijelaskan, helikopter yang membawa logsitik tidak bisa melakukan pendaratan di Lapangan Terbang (Lapter) karena ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dengan kondisi inilah, Bawaslu Intan Jaya merekomendasikan agar dilakukan pemilihan susulan namun hanya bisa dipusatkan di Distrik Sugapa.

Sehingga nantinya semua masyarakat di lima distrik diminta untuk bergeser ke Sugapa.

“Pemilihan ulang akan kita gelar setelah pelantikan komisioner KPU, dalam minggu ini, selanjutnya Pemilihan ulang,”pungkasnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *