BERITA UTAMAMIMIKA

Uji Coba Fasilitas Air Bersih, Sudah Mengalir Sampai Perumahan Pemda SP II

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
84
×

Uji Coba Fasilitas Air Bersih, Sudah Mengalir Sampai Perumahan Pemda SP II

Share this article
IMG 20240221 WA0051
Kepala Dinas PUPR Mimika Robert Mayaut.

ads

Timika, fajarpapua.com – Uji coba fasilitas air bersih yang dilakukan oleh Pemda Mimika yang didukung oleh PT Freeport Indonesia berlangsung baik.

Air bersih yang dialirkan dari fasilitas pengolahan air bersih Kuala Kencana susah mengalir hingga Perumahan Pemda di Jalan Cenderawasih SP II Timika.

Kepala Dinas PUPR Mimika, Robert Mayaut saat ditemui di Kantor Bappeda Rabu (21/2) mengatakan, ujicoba berlangsung baik.

Terkait fasilitas air bersih ini lanjutnya pada Tahun 2025 ini pihaknya fokus kepada projek fasilitas air bersih selain pembangunan lainnya.

“Kemarin sudah uji coba dan mengalir dari Kuala Kencana ke Perumahan Pemda I rencana nanti akan dibikin sampai di Jalan Kelapa Dua,”katanya.

Saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan-perbaikan salah satunya mesin pendorong untuk memaksimalkan aliran air.

“Jadi masih ada perbaikan-perbaikan, salah satunya mesin pendorong. Itu ada penggantian panel-panel dari genset menjadi PLN, karena kalau pakai genset biaya besar,” tuturnya.

Untuk target kapan bisa semua wilayah teraliri air bersih menurutnya akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

“Secara total anggaran yang dibutuhkan estimasinya 500 milyar rupiah untuk 50 ribu sambungan rumah, jadi kita sesuaikan dengan permintaan kita setiap tahunnya hingga sesuai dengan total anggaran,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *