BERITA UTAMAMIMIKA

Akses Petrosea Tembus Bandara Baru Terus Digarap, PUPR Minta Bantuan DPRD Mediasi dengan Pemilik “Rumah Tengah Jalan”

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5404
×

Akses Petrosea Tembus Bandara Baru Terus Digarap, PUPR Minta Bantuan DPRD Mediasi dengan Pemilik “Rumah Tengah Jalan”

Share this article
IMG 20240222 WA0007
Tampak progress pengerjaan jalan Petrosea tembus menuju Bandara Baru.

ads

Timika, fajarpapua.com – Meskipun masih terkendala pembebasan lahan, Pemda Mimika terus menggarap pembangunan jalan Petrosea tembus Bandara Baru.

Kepala Dinas PUPR Mimika Robert Mayaut saat ditemui di Kantor Bappeda Mimika Rabu (21/2) mengatakan, pihaknya melakukan pembukaan jalan awal terhadap lahan-lahan yang sudah tidak bermasalah sambil melakukan penyelesaian masalah lahan.

“Yang penting akses terbuka dulu dan tembus, kalau sudah terbuka baru dilakukan peningkatan jalan sambil penyelesaian masalah tanahnya, yang penting target kita terbuka dulu,” katanya.

Untuk masalah pembebasan lahan, kata dia, Pemda Mimika terus berupaya melakukan negosiasi dengan pemilik lahan. Menurutnya, harga dari aprasial tidak diterima padahal pemerintah melakukan pembayaran harus berdasarkan aprasial.

“Masalah pembebasan lahan seperti masih ada rumah ditengah jalan itu masih dalam tahap negosiasi dan tetap akan diselesaikan. Harus ada koordinasi dan komunikasi, nanti kita lakukan segala upaya mungkin mediasi oleh DPRD dengan pemilik tanah,” jelasnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *