BERITA UTAMAMIMIKA

Lima Pejabat Polres Mimika Dirotasi, Berikut Nama dan Jabatannya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3192
×

Lima Pejabat Polres Mimika Dirotasi, Berikut Nama dan Jabatannya

Share this article
IMG 20240306 WA0036
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat menyematkan tanda jabatan dalam Sertijab Pejabat utama Polres Mimika, Rabu (6/3).

ads

Timika, fajarpapua.com – Lima pejabat utama Polres Mimika dirotasi yaitu Kabag SDM, Kabag Ren, Kapolsek Kuala Kencana, Kapolsek Mimika Baru dan Kasat Polair.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Mapolres, Mimika mile 32, Rabu (6/3).

Berikut pejabat yang dirotasi :

  1. Kompol Yocbeth Mince Mayor SH jabatan lama Kabag SDM Polres Mimi̇ka, jabatan baru Kabag REN Polres Mimika.
  2. Kompol Saidah Hobrouw SH jabatan lama Kapolsek Mimika Baru Polres Mimika, jabatan baru Kabag SDM Polres Mimika.
  3. AKP Yakobus Sera Ayatanoi jabatan lama Kapolsek Kuala Kencana Polres Mimika, jabatan baru Kasat Polairud Polres Mimika.
  4. AKP Jaihot Limbong, SH jabatan lama PS.Kasubdit I Jatanras DIT RESKRIMUM Polda Papua, jabatan baru Kapolsek Mimika Baru, Polres Mimika.
  5. Iptu Stepanus Yimsi jabatan lama PS Kasat Polairud Polres Mimika, jabatan baru Kapolsek Kuala Kencana, Polres Mimika.

AKBP I Gede Putra dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan yang telah dilaksanakan merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri.

Mutasi maupun promosi bertujuan untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang optimal dari suatu organisasi polri yang telah menjadi kebijakan pimpinan.

“Ini guna terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi, memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personil Polri serta memotivasi personil dalam berkarya serta mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai Kapolres Mimika memberikan apresiasi bagi pejabat lama yang dipromosikan mendapatkan jabatan baru ditempat tugas yang baru.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih karena selama ini telah bekerja dengan baik di Polres Mimika dan kepada pejabat Polres Mimika yang baru selamat atas promosi jabatan tugas saudara yang baru dengan harapan semoga kepercayaan pimpinan polri yang diberikan kepada saudara dengan baik,” tuturnya.

Kapolres mengingatkan bahwa dalam melayani masyarakat yang mempunyai berbagai macam karakteristik itu diperlukan suatu kesabaran dan motivasi yang tinggi, perdayagunakan segala potensi yang ada secara positif dan tidak bertentangan dengan aturan berlaku maupun kebijakan pimpinan.

“Ini semua dapat terlaksana manakala saudara dapat bekerja secara sinergis dan membangun kerja tim dengan anak buah,”ungkapnya.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh perwira hendaknya dapat memberikan contoh dan keteladanan dalam bertindak dilapangan maupun berperilaku dalam kehidupan sosial serta tingkatkan pengawasan melekat pada anggotanya masing- masing.

“Sehingga penyimpangan sosial dari anggota dapat tereliminir. Dan dalam menghadapi kegiatan kedepan kepada seluruh anggota hendaknya meningkatkan kepedulian dengan penuh kesadaran dan merasa terpanggil untuk melindungi, mangayomi dan melayani masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di bumi amungsa,”tegasnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *