BERITA UTAMAMIMIKAPEMILU 2024

KNPI Mimika Ajak Masyarakat Terima Hasil Penetapan Pemilu dan Hargai Keputusan KPU

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
113
×

KNPI Mimika Ajak Masyarakat Terima Hasil Penetapan Pemilu dan Hargai Keputusan KPU

Share this article
IMG 20240314 WA0034
Komisioner KPU, Bawaslu, Forkopimda, Saksi dan Ketua Parpol berfoto bersama usai Pleno penetapan tingkat Kabupaten Mimika.

ads

Timika, fajarpapua.com – Ketua KNPI Mimika Pertius Wenda mengajak kepada seluruh masyarakat Mimika untuk menerima dan menghargai hasil penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024, yang telah dilakukan oleh KPUD Mimika.

“Mari kita hormati keputusan KPU Mimika demi Mimika yang aman dan damai, kita bersama-sama bergandengan tangan tetap menjaga toleransi dan Kamtibmas di Mimika,”kata Pertius, Kamis (14/3).

Ia berharap kepada para Caleg yang terpilih agar bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat. Selain itu juga jangan berbangga hati dan hormati Caleg lainnya.

“Jadilah pelayan masyarakat karena kalian adalah kepanjangan tangan masyarakat. Karena masyarakat sangat membutuhkan maka kalian harus ada untuk masyarakat,”tuturnya.

Bagi para Caleg yang belum terpilih ia mengajak untuk berbesar hati dan memberikan dukungan kepada Caleg yang terpilih.

“Caleg yang belum terpilih tetap semangat hagai proses demokrasi yang sudah berjalan. Mari kita berikan dukungan kepada Caleg yang terpilih untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mimika,”tuturnya.

Kemudian untuk para Caleg yang dirugikan ia mengungkapkan untuk menempuh jalur hukum yang sesuai aturan. Jangan malah menghasut masyarakat untuk melakukan perbuatan yang melawan hukum.

“Yang dirugikan sebaiknya tempuh jalur yang sudah ada, jangan korbankan masyarakat dengan menghasut mereka. Pakailah akal sehat untuk memperjuangkan hak yang sudah dirampas tersebut,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *