BERITA UTAMAMIMIKA

Jaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Polres Mimika Tingkatkan Pengamanan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
54
×

Jaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Polres Mimika Tingkatkan Pengamanan

Share this article
b9f5af0f 3903 4c3e 9498 702d79d15d02
Tampak Polisi menjaga lancarnya ibadah pada Bulan Ramadhan di salah satu Masjid di Timika.

Timika, fajarpapua.com – Polres Mimika meningkatkan pengamanan selama Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M.

Kapolres AKBP I Gede Putra melalui Kasihumas Ipda Hempy Ona, Senin (18/3) mengatakan, dalam rangka menjaga Kamtibmas di bulan Ramadhan sebanyak 20 masjid besar dengan jamaah yang banyak menjadi fokus pengamanan personel Polres Mimika dan Brimob Yon B Mimika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Tugas utama mereka melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di setiap masjid. Polres Mimika dan Polsek Jajaran telah menurunkan 125 personel untuk menjaga keamanan di setiap masjid yang melaksanakan salat Taraweh,” katanya.

Menurut Hempi, selain pengamanan personel juga melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas agar ibadah Taraweh dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami siap mengamankan kegiatan masyarakat dengan meningkatkan imbauan, edukasi, sambang, patroli, hingga penegakan hukum selama bulan Ramadhan,” ujar Kasi Humas.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Muslim untuk memperbanyak ibadah guna meningkatkan iman dan takwa. Namun, tetap diingatkan menjaga situasi kamtibmas dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban, serta tetap waspada terhadap tindak kejahatan.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan tindak kriminalitas dan memerlukan bantuan kepolisian melalui nomor call center 110 atau ke kantor polisi terdekat,” pungkas Ipda Hempy.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *