BERITA UTAMAMIMIKA

Bantu Umat Muslim yang Tidak Sempat Berbuka di Rumah, Polres Mimika Bagikan Ratusan Takjil Gratis di Jalan Cenderawasih

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
113
×

Bantu Umat Muslim yang Tidak Sempat Berbuka di Rumah, Polres Mimika Bagikan Ratusan Takjil Gratis di Jalan Cenderawasih

Share this article
IMG 20240322 WA0077
Ketua Bhayangkari Timika Ny Asmi Gede Putra didampingi Kapolres AKBP I Gede Putra saat memberikan bingkisan takjil kepada warga yang melintas.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Polres Mimika melakukan aksi pembagian ratusan takjil gratis kepada warga Timika yang merayakan bulan suci ramadhan.

Kegiatan pembagian takjil itu dilakukan depan Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jl. Cenderawasih, Kabupaten Mimika, Jumat (22/3).

Adapun personil yang terlibat Kapolres AKBP I Gede Putra SH, SIK, MH, Wakapolres Kompol Hermanto SH, S.I.K, MH, Kabag Ops Kompol Yunan Plitomo,.Sos,MM, Kabag SDM Kompol Saidah Hobrouw, SH, Kabag Ren Kompol Mince Mayor, SH, puluhan personel Polres Mimika serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Mimika.

Pembagian Takjil bersama dibuka Kapolres Mimika yang dampingi Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Asmi Gede Putra.

Kasihumas Polres Mimika Ipda Hempy Ona menjelaskan kegiatan pembagian takjil gratis ini merupakan bentuk toleransi dalam beragama kepada umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa di bulan Suci Ramadhan ini.

“Kami membagikan takjil gratis untuk berbagi kasih kepada saudara kita yang menjalankan ibadah puasa agar dapat berbuka puasa. Tidak semua orang bisa sampai rumah tepat sebelum adzan. Mereka akhirnya terpaksa mengeluarkan uang untuk buka puasa di jalan,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan agar Polri dapat hadir di tengah masyarakat dan sebagai wujud Polri senantiasa bisa berbagi dengan masyarakat.

“Disini kami hadir untuk bagaimana masyarakat tahu bahwa bukan hanya soal hukum saja tetapi Polri hadir untuk berbagi kasih serta saling menghargai antar umat beragama,” ujarnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *