BERITA UTAMAMIMIKA

Seorang Pria Asal Toraja Ditemukan Tewas Gantung Diri di Jalan Busiri Ujung Timika

cropped cnthijau.png
6055
×

Seorang Pria Asal Toraja Ditemukan Tewas Gantung Diri di Jalan Busiri Ujung Timika

Share this article
Aparat Polsek Miru saat menurunkan jenazah korban gantung diri.
Aparat Polsek Miru saat menurunkan jenazah korban gantung diri.

Timika, fajarpapua.com – Adrianto Tandiayu ditemukan meninggal dunia di kediamannya, Jalan Busiri Ujung, Gang Sahabat, Timika, pada Sabtu (13/4) sekira pukul 11.50 WIT.

Data yang dihimpun fajarpapua.com, pria kelahiran Toraja tersebut gantung diri menggunakan tali tambang di dalam kamar tidurnya.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kejadian diketahuinsekitar pukul 11.30 WIT ketika jajaran Polsek Mimika Baru mendapat informasi dari commen canter bahwa ada masyarakat yang gantung diri di Jalan Busiri Ujung.

Merespon hal itu, Pawas Miru bersama personil tiba di tempat kejadian, disusul tim inafis Polres Mimika yang melakukan olah TKP.

Menurut keterangan saksi, Agus, saat itu dirinya hendak menuju kamar untuk berganti pakaian menjemput anak di sekolah.

Saksi sempat mencari-cari korban karena melihat motor dan sendal korban di samping rumah.

Setelahnya saksi kembali masuk kamar namun saksi merasa ada sesuatu di bagian atas kepala. Saksi kaget mendapati korban tergantung menggunakan sebuah tali tambang.

Korban tidak pernah bercerita jika ada masalah korban, hanya sempat menyampaikan orang tua dan nenek korban sedang sakit di kampung halaman.

Diduga kuat korban nekat mengakhiri hidupnya dilatarbelakangi hubungan asmara antara korban dan sang kekasih yang putus karena kehadiran orang ketiga, dimana sang kekasih sudah enggan untuk kembali dan memilih pria lain.

Bahkan menurut keterangan di lapangan, rencana aksi gantung diri juga sudah sempat disampaikan jauh hari kepada sang kekasih yang mana hal tersebut disampaikan oleh sang kekasih kepada orang lain sehingga telah diketahui olen beberapa orang. Pada saat sebelum kejadian korban sempat berpamitan kepada sang kekasih dan mengucapkan bahwa korban akan menepati janjinya untuk tetap menyayangi sang kekasih hingga maut menjemput.

Mayat korban dibawah ke Kamar Jenazah RSUD Mimika untuk dimandikan selanjutnya disemayamkan di rumah keluarga sambil menunggu kepastian dari keluarga di kampung halaman untuk proses pemakaman korban.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *