BERITA UTAMAMIMIKA

Tuntas Direnovasi Pasca Longsor, PT Freeport Indonesia Serahkan 500 Kursi Lipat Untuk Gereja Yerusalem Banti 2 Tembagapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
74
×

Tuntas Direnovasi Pasca Longsor, PT Freeport Indonesia Serahkan 500 Kursi Lipat Untuk Gereja Yerusalem Banti 2 Tembagapura

Share this article
IMG 20240413 WA0020
Penyerahan simbolis 500 kursi lipat gereja dari PTFI kepada Ketua Klasis Waa Banti Pdt Kristian Jangkup.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Selain meresmikan pembangunan jembatan penghubung Kampung Banti 2 dan Banti 1, PT Freeport Indonesia juga mengunjungi Gereja Jemaat Yerussalem Banti 2 yang baru selesai renovasi oleh PTFI bersama pemerintah desa setelah diterjang longsor beberapa waktu lalu.

Gereja yang dibangun merupakan gereja yang dipakai warga untuk mengikuti perayaan ibadah syukur bersama dalam rangka HUT ke57 PTFI yang dihadiri oleh gabungan 5 Jemaat Gereja yang ada, diantaranya Jemaat Gereja Yerusalem Banti 2, Jemaat Gereja Betlehem Banti 1, Jemaat Gereja Sinai Opitwak, Jemaat Gereja Antiokia Kimbeli, dan Jemaat Gereja Pison Kimbeli.

PTFI menyerahkan bantuan 500 buah kursi lipat untuk Jemaat Gereja Yerusalem Banti 2 serta paket bahan makanan untuk warga.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada masyarakat sehingga bisa menjalankan kehidupan dengan baik, terlebih lagi dengan bantuan berupa kursi lipat dan bahan makanan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Ketua Klasis Waa Banti Pdt.Kristian Jangkup kepada fajarpapua.com, Sabtu (13/4).

Kristian mengatakan masyarakat Banti dan jemaat gereja turut merasakan kontribusi PTFI di dalam HUT ke-57 bersama masyarakat sekitar wilayah operasi tambang.

“Ini menjadi bukti tanda peduli PTFI terhadap masyarakat yang ada disekitar wilayah operasi, terutama masyarakat 7 suku,” tambahnya.

Selain memulai pembangunan jembatan dan penyerahan fasilitas gereja, PTFI juga merevitalisasi beberapa titik di kampung Waa Banti, diantaranya pembangunan monumen di lapangan sekolah Banti, pemasangan tempat sampah portable di beberapa titik jalan, perbaikan selang air bersih, perbaikan akses jalan menggunakan pasir batu gravel, pengecatan halte bus Banti dan lainnya.

HUT PTFI diperingati setiap 7 April. Pada momentum HUT ke-57, mengangkat tema “Berkarya untuk Indonesia” sebagai komitmen serta keteguhan hati seluruh karyawan dalam memberikan karya terbaik bagi negeri.

Operasi perusahaan yang dibangun di atas nilai-nilai Safety, Integrity, Commitment, Respect, dan Excellence (SINCERE) diharapkan dapat terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *