BERITA UTAMAMIMIKA

Pesawat TransNusa Resmi Terbang Timika – Sorong, Wakil Bupati John Rettob : Pertahankan Konsistensi, Jangan Sampai….

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
1658
×

Pesawat TransNusa Resmi Terbang Timika – Sorong, Wakil Bupati John Rettob : Pertahankan Konsistensi, Jangan Sampai….

Share this article
46411073 730d 4c9c a8f1 23474df37aa8
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat menggunting pita menandai dimulai rute penerbangan Timika - Sorong

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika Johannes Resmi secara resmi membuka Inagurasi Flight pesawat TransNusa rute Timika – Sorong di Gate 2 Bandara Mozes Kilangin, Kamis (18/4).

Pada kegiatan yang dihadiri managemen TransNusa, KA Bandara dan Forkopimda tersebut, Wabup JR menyatakan kehadiran TransNusa diharapkan memberikan pilihan terbang yang lebih berfariasi bagi warga Mimika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Seperti sekarang kita bisa ke Sorong terbang dengan TransNusa, dulu kita ke Sorong harus lewat Jayapura, sekarang sudah bisa langsung,” ungkapnya.

Namun, JR menyampaikan sejumlah catatan. Diantaranya, pelayanan penerbangan butuh konsistensi.

“Awalnya bikin seremoni yang bagus, terbang satukali saja besok sudah tidak terbang lagi. Padahal dengan adanya konsistensi itu penumpang akan tahu dan semakin dikenal masyarakat,” ujarnya.

Dikemukakan, dirinya meresmikan beberapa Inagurasi Flight seperti Timika – Wamena, Timika Sorong, Timika Tual, namun setelah itu pesawat tidak terbang lagi.

“Saya harap TransNusa tidak. Kami harap besok-besok connecting flight dari Sorong ke Manado atau Ambon bisa terwujud. Sehingga orang Timika yang ke Ambon tidak lagi jauh-jauh ke Makassar, Timika Surabaya juga tidak lagi terbang,” katanya.

Dikemukakan, dari sisi infrastrukrur Mimika sangat siap, dimana terminal bandara Mozes Kilangin bisa jadi terbaik di Papua, Maluku bahkan mirip Makassar.

“Angan-angan saya pesawat yang masuk banyak, kita ada enam garbarata, semuanya harap terpakai. TransNusa nongkrong di sini, jangan tempat lain,” harapnya.

Penerbangan Timika-Sorong akan dilakukan tiap hari.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *