NASIONAL

Selama WFH, Sri Mulyani Belajar Chord Lagu Didi Kempot Hingga Maroon 5

cropped cnthijau.png
9
×

Selama WFH, Sri Mulyani Belajar Chord Lagu Didi Kempot Hingga Maroon 5

Share this article

Jakarta – 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menceritakan pengalamannya bekerja sejak diberlakukannya Work From Home (WFH). Selama WFH, ia menjalankan aktivitas seperti biasanya. Namun, tetap berupaya membagi waktu secara lebih bijak agar selalu sehat di tengah kesibukan yang tak ada habisnya.

ads

“Sama seperti yang lain, kita semua itu cuma punya 24 jam dalam 1 hari, kita cuma punya waktu 7 hari dalam seminggu maka kita di dalam mengelola waktu menggunakannya sebijaksana mungkin, dalam tugas yang sering begitu banyak, pertama kebutuhan setiap manusia bahwa dia butuh istirahat, maka yakinkan bahwa kita bisa istirahat,” ujar Sri dalam live streaming Instagram, Sabtu (18/7/2020).

Sri Mulyani mengaku dalam sehari hanya tidur selama 5-6 jam saja. Sebab, di menit-menit sebelum tidur pun masih digunakannya untuk bekerja.

Di luar waktu istirahat dan waktu kerjanya, Sri Mulyani senantiasa menyempatkan diri berolahraga. Setidaknya sekali dalam seminggu, Sri Mulyani pasti menyempatkan diri untuk berolahraga.

“Paling tidak saya olahraga dalam seminggu 3 kali, kadang-kadang 2 kali, kadang-kadang kalau sangat sibuk cuma 1 kali, saya punya waktu untuk menjaga vitalitas dengan belajar pernafasan, saya melakukan yoga,” sambungnya.

Selain itu, ia juga menyisihkan waktu untuk menjalankan hobinya seperti membaca buku hingga bermain alat musik.

“Saya melaksanakan hal-hal yang bisa mengurangi pada saat pikiran jenuh sekali, misalnya membaca buku, bernyanyi, main gitar yang sudah lama tidak saya mainkan, sekarang saya bernyanyi lagi, saya ambil gitar, karena sekarang lebih sering di rumah, saya cari lagu baru, umpamanya Didi Kempot yang judulnya Banyu Biru, saya ingin tau chord nya seperti apa, oh ternyata saya bisa,” tutur Sri Mulyani.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *