BERITA UTAMApinpost

6 Bulan Bupati Yahukimo Tinggal di Jakarta

pngtree vector tick icon png image 1025736
9
×

6 Bulan Bupati Yahukimo Tinggal di Jakarta

Share this article

Dia menambahkan pihaknya memastikan akan segera kembali ke Papua karena dalam waktu dekat akan ada pelantikan Ketua DPRD Yahukimo di Jayapura pada 30 Juli 2020.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Yahukimo menyayangkan ketidakhadiran kepala daerah setempat selama enam bulan terakhir di mana pandemi COVID mulai berkembang.

ads

Anggota DPRD Kabupaten Yahukimo Yafet Saram melalui sambungan teleponnya mengatakan Bupati Abock Busup hingga kini sudah enam bulan ada di Jakarta sedang mengurus partainya, karena Yahukimo salah satu kabupaten yang mengikuti pilkada, namun kepala daerah ini juga menjabat sebagai tim gugus dan hal ini dirasa mengkhawatirkan.

“Selain itu, bersama 27 anggota dewan lainnya yang dilantik pada 18 Mei 2020, hingga kini belum memulai proses penyusunan perangkat dewan di mana hal ini mempersulit kinerja wakil rakyat dan kami juga anggap karena faktor ketidakhadiran bupati di Yahukimo,” katanya.

Dia menambahkan selain itu, penganggaran penanganan COVID-19 di Kabupaten Yahukimo yang merupakan zona hijau dianggap tidak rasional karena mencapai angka Rp130 miliar, di mana jumlah tersebut diajukan dalam dua tahap, yakni pertama Pemerintah Kabupaten Yahukimo telah mengajukan anggaran Rp70 miliar, namun pada penganggaran tahap kedua, sebesar Rp60 miliar bupati hanya menyampaikannya lewat pesan singkat.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *