BERITA UTAMAPAPUA

Seorang Pengantar Galon Asal Toraja Tewas Dianiaya OTK di Yahukimo, Ini Identitasnya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
404
×

Seorang Pengantar Galon Asal Toraja Tewas Dianiaya OTK di Yahukimo, Ini Identitasnya

Share this article
IMG 20240331 WA0030
warga korban penganiayaan di Yahukimo saat berada di rs Yahukimo

Jayapura, fajarpapua.com– Seorang warga dianiaya orang tak dikenal (OTK) hingga meninggal dunia di Yahukimo, Papua.

Korban bernama Jhonsep Salempang diketahui bekerja sebagai pengantar galon air dianiaya di Jalan Bandara, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, pada Sabtu (30/3).

ads

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mejelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIT ketika korban mengantar galon menuju kota.

“Pada saat melintas di tempat kejadian perkara, korban dihadang oleh Orang Tak Dikenal (OTK) dan kemudian diserang menggunakan senjata tajam hingga membuatnya terkapar di pinggir jalan,” jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Benny, Minggu (31/3/2024).

Ditempat terpisah Kapolres Yahukimo, AKBP Heru Hidayanto menambahkan korban ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis.

“Pada tubuh korban ditemukan beberapa luka akibat serangan senjata tajam, sehingga pihak rumah sakit melakukan tindakan pembersihan dan penjahitan luka,”kata AKBP Heru.

Heru juga menyebutkan jenazah korban rencananya akan dikirim pada hari Minggu (31/03) dari Kabupaten Yahukimo ke Toraja dan akan disemayamkan di kampung halamannya.

Pihak kepolisian telah memperkuat upaya untuk mengejar pelaku dan mengungkap motif di balik kejadian tragis ini. Masyarakat diminta memberikan informasi apapun yang dapat membantu dalam proses penyelidikan agar pelaku dapat segera ditangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku. “Kami dari Kepolisian Resor Yahukimo tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penganiayaan berat terhadap warga ini,”ungkapnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *