BERITA UTAMAPAPUA

PNS Inspektorat Yahukimo yang Ditikam Usai Apel Pagi, Dinyatakan Tewas Meski Sempat Dievakuasi ke Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
265
×

PNS Inspektorat Yahukimo yang Ditikam Usai Apel Pagi, Dinyatakan Tewas Meski Sempat Dievakuasi ke Jayapura

Share this article
IMG 20240405 WA0007
PNS Inspektorat Yahukimo yang Ditikam Usai Apel Pagi, saat Dievakuasi ke Jayapura

Yahukimo, fajarpapua.com- Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Yahukimo bernama Yosep Pulung, pada Kamis (4/4) kemarin ditemukan dalam kondisi kritis.

ads

Yosep Pulung yang menjabat sebagai Kabag di Kantor Inspektorat Yahukimo ditikam Orang Tak di Kenal (OTK) usai mengikuti apel pagi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Kamis (4/4) pukul 09.26 WIT.

Meski sempat dievakuasi ke Jayapura, namun nyawa korban tidak tertolong karena luka tusukan benda tajam yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pihaknya tengah menyelidiki identitas pelaku.

Kapolres mengatakan penganiayaan tersebut terjadi pada Kamis (4/4) sekitar pukul 09.28 WIT di Jalan Dekai- Sarendala, Kabupaten Yahukimo.

“Korban bernama Yosep, seorang PNS Inspektorat Daerah Kabupaten Yahukimo. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Dekai guna mendapatkan penanganan medis,” terangnya.

“Saat ini korban dalam kondisi kritis dan dirujuk ke Jayapura menggunakan pesawat Adven (NGI) sekitar pukul 11.20 WIT,” imbuhnya.

Kapolres menyampaikan keprihatinan atas peristiwa itu dan memastikan pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini.

“Hingga saat ini Satuan Reskrim Polres Yahukimo masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut untuk mengetahui motif penikaman yang dilakukan oleh pelaku,” pungkas Kapolres.

Kabar terakhir yang didapat fajarpapua.com dari akun Facebook @LhiieJunkhies, korban Yosep Pulung diberitakan meninggal dunia.

“TURUT BERDUKA CITA ATAS MUSIBAH YANG KEMBALI DI ALAMI WARGA KITA ALMARHUM BPK YOSEP PULUNG DI KABUPATEN YAHUKIMO PAGI INI, SEMPAT DI TERBANGKAN KE JAYAPURA UNTUK PENANGANAN MEDIS YANG LEBIH BAIK TAPI TIDAK TERTOLONG, TUHAN SUMBER PENGHIBURAN BAGI SEMUA RUMPUN KELUARGA YANG DI TINGGALKAN,” tulis akun tersebut. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *