BERITA UTAMAMIMIKA

Batal Berangkat ke Jayapura, LPTQ Asah Kemampuan Kafilah Mimika

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Batal Berangkat ke Jayapura, LPTQ Asah Kemampuan Kafilah Mimika

Share this article

Timika, fajarpapua.com
LPTQ Kabupaten Mimika kembali melaksanakan Training Center (TC) Jilid ke-2 kepada para pemenang MTQ Ke-X Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Mimika, guna mengasah kemampuan para kafilah yang akan mewakili Mimika di ajang MTQ Ke-28 Tinggkat Provinsi Papua yang sedianya akan digelar di Jayapura.

ads

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Mimika Drs. H. Dwi Cholifah, M.Si dalam acara silaturrahmi LPTQ Mimika bersama koordinator, penanggung jawab, pelatih, orang tua serta peserta Kafilah Mimika MTQ ke-28 Tinggat Provinsi Papua, di Masjid Al Fattaah BTN Kamoro Indah, Minggu 9 Agustus 2020.

Dikatakan, kesiapan Kafilah Mimika untuk mengukuti MTQ tingkat Provinsi ke-28 di Jayapura telah maksimal dilakukan, namun dengan adanya wabah Covid-19 membuat perhelatan yang digelar 2 tahun sekali tersebut harus dibicarakan Kembali oleh panitia MTQ Tingkat Provinsi.

“Sebetulnya kita punya kesiapan kafilah ini untuk ke Jayapura sudah siap, kita telah melaksanakan MTQ tingkat kabupaten, kita telah mendatangkan pelatih Instruktur Qori Internasional untuk TC perdana, serta adminstrasi kafilah dan kostum semua sudah lengkap. Ditambah lagi pelatihan yang terus dilakukan di rumah-rumah tilwah dan sekolah yang merupakan binaan LPTQ Mimika,” terangnya.

Ia menambahkan, LPTQ Kabupaten Mimika sampai saat ini terus berkomunikasi dengan LPTQ Provinsi Papua tentang mekanisme perlombaan yang nantinya akan diterapkan dalam ajang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *