BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Lagi, Pasien Probable Covid 19 Meninggal Dunia, Sehari Kemarin 32 Warga Mimika Ikut Terjangkit

pngtree vector tick icon png image 1025736
2
×

Lagi, Pasien Probable Covid 19 Meninggal Dunia, Sehari Kemarin 32 Warga Mimika Ikut Terjangkit

Share this article

“Perkembangan kasus COVID-19 di Mimika sekarang ini menjadi keprihatinan kita semua karena angka kenaikannya cepat sekali, sementara di sisi lain tingkat kesembuhan berkurang. Ini sinyal berbahaya sehingga kami mengajak seluruh masyarakat Mimika untuk benar-benar hati-hati dengan situasi sekarang ini. Mari kita betul-betul menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan,” pesan Wabup Rettob.

Menurut dia, peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Mimika akhir-akhir ini membuat RSUD Mimika kini sudah penuh dengan pasien terpapar virus corona.

ads

“Sekarang dua ruangan isolasi di RSUD Mimika yaitu ruang tekanan positif dan ruangan tekanan negatif sudah penuh. Bahkan ada beberapa pasien yang harus dibantu dengan ventilator. Dalam kurun waktu setengah bulan ini saja, kasus baru bertambah 347. Yang sembuh jauh di bawah itu. Kondisi ini berbeda jauh dengan bulan Maret dan April dimana sampai akhir April kasus COVID-19 di Mimika baru menyentuh angka 50,” ujar Wabup Rettob.

Yang lebih memprihatinkan lagi, katanya, saat ini di Kota Timika berkembang sejumlah kluster baru seperti kluster rumah tangga, kluster perkantoran dan lainnya.

“Sudah dua hari Kantor Dinas Perhubungan tutup aktivitas karena beberapa pegawai positif COVID-19. Belum lagi di Kantor Imigrasi, PLN, BRI (dua kantor unit ditutup sementara, ada juga Satgas Nemangkawi,” ujar mantan Kadishubkominfo Mimika itu.
Atas kondisi itu, Pemkab Mimika bersama jajaran terkait lainnya akan melakukan rapat evaluasi penanganan COVID-19 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (19/9).(ant/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *