BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Lagi, Pasien Probable Covid 19 Meninggal Dunia, Sehari Kemarin 32 Warga Mimika Ikut Terjangkit

pngtree vector tick icon png image 1025736
2
×

Lagi, Pasien Probable Covid 19 Meninggal Dunia, Sehari Kemarin 32 Warga Mimika Ikut Terjangkit

Share this article

Timika, fajarpapua.com
Warga Mimika yang terpapar covid 19, Jumat (18/8), bertambah 32 orang, sehingga secara kumulatif mencapai 1.128 orang.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Mimika per Jumat malam merilis kasus baru positif berasal dari empat distrik (kecamatan) yaitu Distrik Mimika Baru sebanyak 13 orang, Kampung Amamapare (Pelabuhan Portsite) Distrik Mimika 13 orang, Distrik Kuala Kencana lima orang dan satu orang dari Distrik Wania.

“Hari ini juga dilaporkan satu kasus probable yang meninggal pada Kamis (17/7) dari Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) ternyata hasil pemeriksaan PCR-nya dinyatakan positif COVID-19. Dengan demikian jumlah total kematian akibat COVID-19 di Mimika menjadi 11 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara TGTPP COVID-19 Mimika, Reynold Ubra.

Adapun pasien sembuh dari kasus corona di Mimika pada Jumat ini bertambah 12 orang sehingga secara keseluruhan jumlah pasien sembuh di Mimika sudah mencapai 818 orang. Sementara pasien yang sedang menjalani perawatan dan isolasi (kasus aktif) sebanyak 299 orang.

Reynold menyebut saat ini di Mimika terdapat empat distrik yang berstatus zona merah penularan COVID-19 yaitu Mimika Baru, Mimika Timur Jauh (Pelabuhan Portsite Kampung Amamapare), Wania dan Kuala Kencana.

Sementara untuk tingkat kelurahan dan kampung, terdapat 11 kelurahan dan satu kampung berstatus zona merah.
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengingatkan semua pihak di wilayahnya agar mewaspadai lonjakan kasus COVID-19 di Mimika selama periode September ini.

Sejak 1 September hingga 17 September ini, katanya, kasus baru positif COVID-19 di Mimika bertambah 347 kasus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *