BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Tadi Pagi, 3 Helicopter Terbang dari Timika Menuju Enarotali, Evakuasi 5 Korban Selamat

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Tadi Pagi, 3 Helicopter Terbang dari Timika Menuju Enarotali, Evakuasi 5 Korban Selamat

Share this article
Helicopter jatuh di Papua
Kepala Basarnas Biak Gusti Anwar Mulyadi saat memberikan pengarahan kepada tim SAR gabungan untuk mengevakuasi helikopter milik PT. NUH di Nabire.

Timika, fajarpapua.com

SAR gabungan mengerahkan empat unit helikopter yang beroperasi di Timika menuju Kabupaten Paniai guna membantu evakuasi kru helikopter milik PT National Utility Helicopters (NUH) yang mendarat darurat di kawasan hutan wilayah itu.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dikonfirmasi wartawan, Sabtu (19/9), Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury mengemukakan, empat helikopter yang dikerahkan ke Paniai itu adalah helikopter milik Pemkab Mimika yang dioperasikan PT Asian One Air, helikopter milik PT Intan Angkasa Air Service, helikopter milik PT SGI milik PT Freeport Indonesia dan helikopter Caracal milik TNI AU.

“Helikopter Asian One Air sudah terbang ke Enarotali, Paniai, dari kemarin siang. Tadi pagi jam 06.00 WIT helikopter SGI terbang dari Bandara Timika, demikian juga dengan helikopter Intan Angkasa dan helikopter Caracal TNI AU,” katanya.

Monce mengatakan proses evakuasi kru helikopter PT NUH tersebut sepenuhnya melibatkan Tim SAR gabungan dari Biak dan Nabire.

“Kami dari Tim SAR Timika hanya mendukung dengan melaporkan setiap pergerakan helikopter yang terbang dari Timika menuju lokasi. Sementara untuk personel dan lain-lain semuanya di bawah kendali Kantor SAR Biak yang wilayahnya juga mencakup Nabire hingga Paniai,” kata Monce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *