BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Wabup JR Minta Kormi Mimika Jelaskan Dualisme Kepengurusan, Ajak Semua Cabor Bergabung

pngtree vector tick icon png image 1025736
13
×

Wabup JR Minta Kormi Mimika Jelaskan Dualisme Kepengurusan, Ajak Semua Cabor Bergabung

Share this article
Rettob
Wabup Johannes Rettob saat menggelar pertemuan bersama pengurus Formi.

Timika, fajarpapua.com
Wakil Bupati, Johannes Rettob, S.Sos, MM mengajak Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Mimika agar melibatkan masyarakat dan merangkul semua cabang olahraga (Cabor).

ads

Sejak berdiri di Kabupaten Mimika tahun 2014 lalu, Formi (Kormi) diperhadapkan pada tantangan menyadarkan kelompok-kelompok masyarakat agar bergabung bersama induk olahraga rekreasi tersebut.

Misalnya, beberapa waktu lalu ada kelompok mengadakan olahraga zumba. Ketika ditanya mereka mengaku belum bergabung dalam organisasi induk Kormi Mimika.

β€œIni catatan buat pengurus untuk turun rangkul dan data semua kelompok zumba, aerobic dan lain-lain dalam satu cobor. Kelompok mereka sudah ada rangkul dan bina mereka sehingga keberadaan mereka jelas dalam satu organisasi besar seperti Kormi. Kormi harus turun sosialisasi kepada masyarakat mengenai kehadirannya,” ujar Wabup JR saat pertemuan bersama pengurus Kormi di rumah jabatan wakil bupati, Kampung Karang Senang (SP 3), Jumat (2/10).

Orang nomor dua di Kabupaten Mimika itu mengemukakan, dirinya
mendapat laporan bahwa kepengurusan Kormi di Mimika ada dua versi.

“Pengurus harus jelaskan persoalan ini secara benar sehingga program ke depan dapat berjalan baik,” katanya.

Wabup JR mengemukakan selama ini Kormi belum dikenal masyarakat luas karena Kormi belum melibatkan masyarakat dalam ivent-ivent olahraga massal.

“Mimika harus buat Car Free Day dan distulah Kormi berperan dengan menampilkan zumba, gerak jalan sehat, senam sehat, olahraga disabilitas, senam jantung sehat dan lain-lain. Dengan moment Car Free Day maka masyarakat akan mengenal Kormi,” harap Wabup JR.

Kormi adalah jenis olahraga untuk semua usia dari anak-anak sampai manula. Sehingga sangat bagus jika organisasi tersebut benar-benar memasyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *