Heboh !!!, Warga Mimika Kaget, Ternyata Aplikasi Vtube Dinyatakan Ilegal oleh OJK

by -

Timika, fajarpapua.com – Ramai beredar kabar banyak sekali warga Mimika yang mengikuti aplikasi VTube, buatan PT Future View Tech VTube. Member yang menggandrungi aplikasi itupun dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari PNS hingga wiraswasta terjerumus dalam permainan “ponzi” ini.

Berdasarkan lampiran resmi OJK yang merupakan lembaga otoritas pengawasan keuangan negara, aplikasi Vtube adalah ilegal.

“Tentu kaget, saya sudah keluarkan dana besar untuk top up,” ungkap Paulinus melalui chattingan WA kepada Fajar Papua, Jumat (30/10).

Hal yang sama disampaikan Rahman. Dia mengaku awalnya ditawari Vtube dapat diikuti oleh peserta dengan jalan mendaftar lewat aplikasi gratis yang disebar lewat Google Play Store.

Namun ternyata ada pengeluaran uang ketika member hendak meningkatkan jumlah view point dengan jalan membeli view pihak lain. Peningkatan level, dapat dilakukan dengan jalan membayar berupa poin dan memiliki syarat jumlah anggota dengan jumlah tertentu.

“Baru tahu kalau ini juga bisnis yang ilegal, karena awalnya tawaran sangat menggiurkan,” pungkasnya.

Selanjutnya apakah nasib Vtube akan sama seperti pendahulunya sebut saja goins, memiles, dan lainnya karena pada akhirnya tumbang dan nasabah bingung atas uang yang sudah mereka setorkan.

Masyarakat diharapkan paham atas resiko dan investasi yang diambil, baiknya lebih menelaah dan melihat sejauhmana legalitas dan sistem yang dijalankan, tidak tergiur dengan keuntungan berlipat. Karena sasaran utama dari bisnis seperti ini adalah mereka yang kurang memahami apa sebenarnya investasi itu.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dapat menghubungi lewat e-mail ke [email protected] atau Whatsapp resmi OJK pada nomor 081157157157. (isa)

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145