Covid 19 di Mimika Kian “Dijinakkan”, Jumlah Pasien Sembuh Tembus 2.034 Orang

by -
Reynold Ubra
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com – Jumlah pasien sembuh dari terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua hingga kini tercatat sebanyak 2.034 orang dari total kasus sebanyak 2.505 setelah dilaporkan tambahan 21 orang sembuh pada Jumat.

Posko Kesehatan Satgas COVID-19 Kabupaten Mimika, Jumat, pasien sembuh terbanyak diketahui berasal dari Distrik Kuala Kencana 10 orang, Distrik Mimika Baru tujuh orang, Distrik Tembagapura dua orang, Distrik Wania dan Iwaka masing-masing satu orang.

“Hari ini kasus aktif COVID-19 di Mimika berjumlah 446 orang, dengan jumlah kasus kematian sampai saat ini sebanyak 25 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra.
Reynold mengatakan angka kesembuhan pasien COVID-19 di Mimika selama tiga pekan terakhir masa adaptasi kebiasaan baru meningkat drastis dibandingkan pada periode 18 Agustus hingga akhir September.

“Gambaran dalam tiga minggu terakhir angka kesembuhan meningkat dari 60 persen pada periode 18 Agustus sampai akhir September menjadi 81 persen. Butuh kerja keras lagi dari semua jajaran untuk meningkatkan angka kesembuhan hingga 86 persen sebelum memasuki pertengahan Agustus ke bawah,” katanya.

BACA JUGA:  Penularan Covid 19 di Mimika Terus Menurun, Ini Total Pasien yang Meninggal Dunia

Selanjutnya dilaporkan terdapat penambahan 28 kasus baru positif, dimana temuan kasus terbanyak berasal dari Distrik Tembagapura dengan 13 kasus, diikuti Distrik Mimika Baru dengan 10 kasus, Distrik Kuala Kencana tiga kasus dan Distrik Wania dua kasus.

Di sisi lain, angka kematian di Mimika akibat infeksi COVID-19 juga kini menurun drastis dari 1,1 persen menjadi 0,7 persen.

“Jadi situasi dalam tiga minggu terakhir ini terjadi penurunan yang sangat bermakna kasus COVID-19 di Mimika. Pada 18 Agustus sampai akhir September itu kasus positif per hari di Mimika yaitu 37 , namun sekarang turun menjadi rata-rata 26 kasus per hari,” ujarnya.(ant)