YPMAK Bantu APD Rumah Sakit Kasih Herlina Mimika

by -

Timika, fajarpapua.com – Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan barang medis habis pakai lainnya untuk penanganan COVID-19 kepada Rumah Sakit Kasih Herlina, Timika, Papua.

Wakil Direktur YPMAK Nur Ihfa Karupukaro di Timika, Selasa, mengatakan pemberian bantuan APD dan barang medis lainnya itu sebagai wujud dukungan YPMAK kepada RS Kasih Herlina dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Timika, terutama masyarakat Amungme dan Kamoro serta lima suku kekerabatan lainnya selama masa pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Nur Ihfa Karupukaro selaku Wakil Direktur Perencanaan Program YPMAK kepada pihak RS Kasih Herlina Timika yang diwakili oleh dr Leonard Pardede SpOG (K) bertempat di rumah sakit itu, Selasa.

“Mewakili Direktur YPMAK, Vebian Magal, kami berikan bantuan APD dan barang medis lainnya kepada RS Kasih Herlina untuk membantu RS Kasih Herlina dalam penanganan medis, lebih dari pada itu mereka juga adalah salah satu mitra YPMAK,” kata Nur Ihfa.

Ia berharap kehadiran RS Kasih Herlina di Kota Timika bisa menjadi berkat bagi banyak orang, terutama warga Suku Amungme dan Kamoro serta lima suku kekerabatan lainnya di Kabupaten Mimika.

Dr Leonard Pardede mewakili RS Kasih Herlina mengucapkan terima kasih kepada YPMAK atas bantuan APD dan peralatan medis habis pakai lainnya yang sangat dibutuhkan pihak rumah sakit selama penanganan wabah pandemi COVID-19.

“Semoga bantuan dari YPMAK ini dapat kami manfaatkan untuk kesehatan semua orang yang datang ke RS Kasih Herlina,” kata Leonard.

Leonard yang juga menjabat Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Mimika itu berharap YPMAK dan seluruh jajaran pimpinannya selalu diberkati dalam tugas pelayanan terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas masyarakat Amungme dan Kamoro serta lima suku kekerabatan lainnya di Mimika.

Bantuan yang disumbangkan YPMAK ke RS Kasih Herlina Timika terdiri atas enam jenis yaitu meliputi glove steril nomor 8 sebanyak 250 pasang, examination glove non steril ukuran S sebanyak 200, examination glove non steril ukuran M sebanyak 200, examination glove non steril ukuran L sebanyak 1.000, nourish hand gel sebanyak 2 gen dan APD coverall jumpsuit sebanyak 240 pasang.

Beberapa waktu lalu YPMAK juga menyerahkan bantuan APD dan peralatan medis habis pakai lainnya ke RS Mitra Masyarakat Timika dan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Mimika.(ant)

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145