Sekolah di Timika Sudah Terima Edaran KBM Dimulai Januari 2021, Wajib Baca, Ini Info Penting !

by -

Timika, fajarpapua.com – Meski kasus pandemi Covid 19 masih tinggi, namun tidak menyurutkan langkah dunia pendidikan untuk memulai aktivitas belajar mengajar tatap muka.

Terhitung mulai Januari 2021, sejumlah sekolah di Mimika, salah satunya SMK Don Bosco, sudah mulai belajar tatap muka secara langsung dengan syarat tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SMNK Don Bosco Timika, Nikolaus Teturan kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah menerima edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua bahwa mulai Januari 2021 sekolah sudah aktif kembali.

Dikatakan, sekolah sudah menyiapkan segala kebutuhan guru dan siswa agar belajar mengajar berjalan aman. Artinya jam belajar dalam kelas diatur, tidak ada istirahat demi menghindari siswa berkumpul dan saling berbagi cerita. Masuk untuk beberapa mata pelajaran, kemudian langsung pulang rumah.

Dalam kelas juga diatur kursi meja belajar dengan jarak sesuai aturan dan protokol kesehatan.

“Kita akan terapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga tidak ada kesempatan bagi siswa maupun guru saling berdiskusi dalam jarak dekat. Guru dari depan dengan jarak 2-3 meter dari siswa. Begitu juga siswa dalam kelas duduk di kursi masing-masing dari masuk sampai keluar sekolah. Itu yang kita terapkan dan kita berharap tim dari Satgas Covid 19 bisa turun sosialisasi ke sekolah-sekolah soal penerapan hidup baru agar terhindar dari Covid 19,” kata Nikolaus.

BACA JUGA:  Dilarikan dari RSMM, Satu Pasien Covid-19 di RSUD Mimika Kritis, Begini Kondisi Terkini

Selama ini menurut dia, guru-guru tetap masuk seperti biasa untuk memberikan materi pelajaran kepada siswa melalui daring.

Materi dan tugas tetap diberikan guru, dan siswa kerja dari rumah, kemudian pengumpulan tugas atau ujian bisa menggunakan internet, atau siswa bawa sendiri ke sekolah.

Intinya pada masa pendemi ini belajar mengajar dengan pola daring internet. Respon orang tua dan siswa cukup bagus dengan penggunaan jaringan internet.

Bagi siswa yang tidak memiliki jaringan internet, datang ke sekolah dan bertanya soal pembelajaran, tugas maupun soal-soal ujian.

Dijelaskan, untuk siswa yang hendak mengikuti PSG, apabila Januari sekolah sudah efektif memasuki bulan Februari siswa sudah melaksanakan PSG.

SMK Don Bosco yang melakukan PSG di luar adalah jurusan pengelasan.

INFO IKLAN 0812-3406-8145