MIMIKA

Pimpinan DPRD Mimika Apresiasi Kinerja TNI/Polri Amankan Natal dan Tahun Baru Tanpa Pamrih

cropped cnthijau.png
3
×

Pimpinan DPRD Mimika Apresiasi Kinerja TNI/Polri Amankan Natal dan Tahun Baru Tanpa Pamrih

Share this article
Alex Tsenawatme
Alex Tsenawatme

Timika, fajarpapua.com – Wakil Ketua DPRD Mimika Aleks Tsenawatme mengapresiasi kinerja jajaran TNI-POLRI yang telah sukses menjaga kedamaian dan keamanan di Kota Timika sejak Natal hingga tahun baru 2021.

Menurut Alex, kinerja para anggota dibawah kepemimpinan Dandim 1710-Mimika Letkol Infanteri Yoga Cahya Prasetya dan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dinilai pantas diberi pujian lantaran tak mengenal lelah menjaga kedamaian dan keteraturan di Mimika, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

ads

Termasuk saat langsung mengamankan situasi gejolak saat sekumpulan warga melakukan demo di akhir Desember kemarin, dan juga pengamanan kejadian lainnya.

Wakil Ketua DPRD asal partai Nasdem itu menuturkan perayaan hari raya di tahun 2020 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19.

Selain menjaga Kamtibmas, tugas TNI-POLRI juga bertambah karena juga harus menjaga titik-titik keramaian warga agar tidak ada kerumunan yang bisa berpotensi menjadi penyebaran Covid-19, terlebih khusus pada malam pergantian tahun.

Aleks juga mengangkat jempol pada toleransi dan solidaritas kehidupan antar umat beragama yang begitu kokoh di Mimika, di mana terjadi sinergi dan kebersamaan yang indah saat komunitas umat non-Kristen menjaga lancarnya ibadah hari raya umat Kristen di Mimika.

Peranan warga turut mendukung tugas TNI-POLRI juga diapreasinya, karena kedamaian dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. Seluruh warga di tingkat RT, Kelurahan dan Desa serta Kecamatan dan Distrik wajib mengusahakan situasi kondusif demi kebaikan warga itu sendiri.

Aleks berharap hal-hal yang baik dari tahun 2020 tetap dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di tahun 2021.

Terjaganya kedamaian dan ketertiban masyarakat di Mimika akan berdampak besar pada lancarnya pembangunan di Mimika tercinta.

Selain itu warga juga diimbau tekun menerapkan protokoler kesehatan 3 M : memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan agar semuanya tetap sehat dan terhindar dari penularan Covid-19.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *