BERITA UTAMA

Belum Tahu Kelompok Mana yang Membakar Pesawat di Nabire, Pilot asal AS Sudah Terbang ke Jayapura

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Belum Tahu Kelompok Mana yang Membakar Pesawat di Nabire, Pilot asal AS Sudah Terbang ke Jayapura

Share this article

Jayapura, fajarpapua.com – Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw, mengaku belum dapat memastikan kelompok mana yang membakar pesawat terbang nomor registrasi PK MAX milik Mission Aviation Fellowship (MAF) di kampung Pagamba, Intan Jaya.

“Belum bisa dipastikan kelompok mana yang melakukan pembakaran tersebut karena ada beberapa kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kini berada disekitar wilayah Kabupaten Intan Jaya. Insiden yang terjadi Rabu (6/1) tidak menimbulkan korban jiwa karena sebelum membakar pesawat naas itu, pilot berkebangsaan Amerika Serikat, Alek Luferchek, sudah keluar dari pesawat yang dia kemudikan,” kata Waterpauw, kepada wartawan di Jayapura, Kamis.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Waterpauw yang dihubungi melalui telepon selulernya mengaku, dari laporan yang diterima, Lufercheck masih trauma sehingga setiba di Nabire, Kamis pagi (7/1), dia belum dapat memberikan keterangan terperinci.

“Saat ini Lufercheck sudah dievakuasi ke Jayapura,” kata Waterpauw. Dari laporan yang diterima, pilot pesawat terbang Quest Kodiak itu sempat diselamatkan pendeta dan warga ke kampung sebelahnya.

Sebelumnya Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III TNI, Kolonel CZI Gusti Nyoman Suriastawa, menyebutkan massa yang diduga merupakan anggota kelompok bersenjata membakar pesawat terbang nomor registrasi PK MAX di Bandara Nabire.

Memang benar ada kejadian pembakaran terhadap pesawat seri PK MAX sesuai yang diberitakan otoritas MAF di Nabire.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *