BERITA UTAMANASIONAL

Kota Manado Dikepung Banjir dan Longsor, Enam Korban Meninggal Dunia

cropped cnthijau.png
7
×

Kota Manado Dikepung Banjir dan Longsor, Enam Korban Meninggal Dunia

Share this article
Tanah longsor di Jln Sea Manado
Tanah longsor di Jln Sea Manado

Korban terbanyak tercatat di lokasi longsor yang terjadi di Perkamil Lingkungan 5, dengan korban meninggal sebanyak tiga orang masing-masing Fani Poluan (50), Arni Laurens (44) dan Celsi (8).

Kemudian di Kelurahan Paal 4 Lingkungan 6, korban meninggal 1 orang yaitu Aiptu Kifni Kawulur (48) dan di lokasi Lorong Cempaka Jalan Sea Kelurahan Malalayang Barat dua korban jiwa yakni Meiny Pondaag (62) seorang guru SMA, serta korban San Hasan (30) yang hingga kini belum ditemukan.

ads

Sementara enam kecamatan terdampak bencana yakni Kecamatan Singkil (lima kelurahan), Kecamatan Tuminting (lima kelurahan), Kecamatan Bunaken (satu kelurahan), Kecamatan Paal Dua (enam kelurahan), Kecamatan Tikala (empat kelurahan), Kecamatan Wenang (dua kelurahan), Kecamatan Sario (tiga kelurahan), Kecamatan Malalayang (empat kelurahan) dan Kecamatan Wanea (tiga kelurahan).

Dikatakan, oenanganan banjir dan tanah longsor dengan mengevakuasi korban dilakukan bersama-sama oleh BPBD Sulut, Badan SAR, TNI, kepolisian, BPBD Manado, Rapi dan masyarakat di sekitar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *