BERITA UTAMAMIMIKA

Lagi Viral di Facebook!! Ternyata di Timika Sudah Lama Ada Jaringan Rel Kereta Api

cropped cnthijau.png
57
×

Lagi Viral di Facebook!! Ternyata di Timika Sudah Lama Ada Jaringan Rel Kereta Api

Share this article
Rel Kereta api di Kuala Kencana Timika
Rel Kereta api di Kuala Kencana Timika

Tak ayal unggahan ini banyak menimbulkan keheranan warganet Timika.

Salahsatunya dari akun, Andhi Saputra yang terlihat tidak percaya jika di Timika telah ada kereta api. “Sudah Ada Kereta Api Kah Di Timika? tulisnya sambil menyertakan emoji tertawa.

ads

Melihat tanggapan akun yang tidak percaya di Timika telah ada kereta api, akun Bernard Huwae membalas dengan singkat. “Bos sdh lama,,,” jawabnya sambil menyertakan emoji jempol.

Pemilik akun Hendra Wairara yang sudah lama tinggal di Timika juga mengaku baru mengetahui jika di Kuala Kencana sudah ada kereta api.”Ini dimana Bu. Su ada kereta di Kuala e Bu… Bah baru tau tuh,” tulisnya.

Berkaitan dengan adanya jaringan kereta api di area PT Freeport Indonesia ini sebenarnya telah lama terdengar.

Setidaknya hal itu terlihat dari adanya rencana pembangunan jaringan kereta api di area perusahaan tambang tersebut yang bekerjasama dengan PT Indonesia Kereta Api atau PT INKA pada Tahun 2013 lalu.

Terkait pemanfaatan jaringan kereta api itu juga pernah diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas pada Juni 2019 lalu yang mengatakan Freeport Indonesia akan mengoperasikan kereta tambang bawah tanah untuk mempermudah pengangkutan material biji tembaga, emas dan perak menuju lokasi pabrik pengolahan di Mil 74, Tembagapura, Mimika, Papua. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *