Lagi Viral di Facebook!! Ternyata di Timika Sudah Lama Ada Jaringan Rel Kereta Api

by -
Rel Kereta api di Kuala Kencana Timika
Rel Kereta api di Kuala Kencana Timika

TIMIKA, fajarpapua.com – Dunia maya khususnya Facebook di Timika pada Rabu (20/1) diramaikan dengan postingan jalur rel kereta api yang disinyalir berada di area Kuala Kencana.

Tak ayal, unggahan akun Bernard Huwae tersebut mengundang tanya serta kekaguman sebagian besar pengguna Facebook di daerah ini.

Rasa kagum ini sangat wajar, karena jaringan rel kereta api tersebut bisa jadi merupakan jaringan rel pertama di Seputar Papua.

Rasa penasaran dan tidak percaya warganet Timika Hari Ini itu juga tidak mengherankan, mengingat sebagian besar warga Kabupaten Mimika, baru mengetahui jika di Area Jobsite PT Freeport Indonesia khususnya di Kuala Kencana ternyata sudah sejak lama memiliki jaringan rel kereta api.

“Cek rute,” tulis akun Bernard Huwae, sambil mengunggah tiga foto jalur kereta api yang berada diarea yang dipenuhi dengan pepohonan besar di laman akun Facebook miliknya.

Diunggahan lainnya, akun ini juga terlihat mengunggah video melalui handphone nya yang berdurasi sekitar 27 detik.

Video tersebut memperlihatkan, pemilik akun dan satu orang rekannya sedang memeriksa bagian rel kereta api yang berakhir pada sisi rel yang dipasangi pagar pembatas.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250