Gelombang Tiga, Hari Ini 144 Pengungsi Tembagapura Pulang Kampung

by -
Pengungsi 3 kampung Tembagapura gelombang III.

Timika, fajarpapua.com – Personel Kodim 1710/Mimika bersama anggota Polres Mimika terus bersinergi dalam membantu pemulangan pengungsi warga Banti I,II dan Opitawak.

Pada Senin (25/1) hari ini, 144 orang terdiri dari 113 dewasa dan 31 anak-anak kembali diberangkatkan gelombang III menuju kampung halaman menggunakan 3 Armada Bus PTFI. Sebelum kembali, ratusan warga itu melaksanakan Rapidtes dan dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan.

Kegiatan dilaksanakan dengan titik kumpul di Polres Mimika Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika.

BACA JUGA:  Jika Dirupiahkan Total Bantuan Rp 500 Juta Diserahkan kepada Warga 3 Kampung di Tembagapura

Saat dikonfirmasi, Dandim 1710/Mimika Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya mengatakan Kodim 1710/Mimika bersama Polres Mimika akan terus membantu mengawal proses pemulangan para pengungsi warga Banti I,II dan Opitawak sampai selesai.

“Kami dari Kodim 1710/Mimika bersama Polres Mimika akan terus bersinergi dalam membantu pemulangan pengungsi sampai dengan selesai. Ini merupakan salah satu upaya kami sebagai aparat teritorial guna membantu tugas pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapai warga di wilayah,” ungkap Dandim.(ana)