BERITA UTAMAPAPUA

Baku Tembak Dengan KKB, Hidung Prajurit TNI Terkena Pantulan Peluru

cropped cnthijau.png
5
×

Baku Tembak Dengan KKB, Hidung Prajurit TNI Terkena Pantulan Peluru

Share this article
Baku tembak antar KKB dengan aparat gabungan di Pos Ilaga Papua
Baku tembak antar KKB dengan aparat gabungan di Pos Ilaga Papua

Timika,fajarpapua.com – Hidung prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kesatuan Yonif 751/MTL terluka akibat terkena rekoset (pantulan-Red) peluru saat terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Puncak, Papua.

Saat dikonfirmasi wartawan Minggu (14/2), Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan membenarkan peristiwa baku tembak tersebut.

ads

“Iya, dalam kontak senjata yang terjadi pada hari Sabtu sore, Prada Maulana terkena rekoset peluru di bagian hidungnya,” katanya.

Korban lanjut Danrem, sekarang ini dalam kondisi stabil dan telah bertugas kembali. “Setelah ditangani paramedis di Puskesmas Ilaga, korban kembali ke pos,” ujarnya.

Dikatakan, kontak senjata terjadi saat anggota TNI dan Polri pulang dari melihat kamp dan kendaraan yang dibakar KKB. Saat pulang, itulah rombongan ditembak hingga terjadi baku tembak, kemudian seorang prajurit terkena rekoset.

Sebelumnya, Kapolres Puncak AKBP Decky Saragih menyatakan bahwa KKB pimpinan Lekagak Telenggen yang diduga menjadi pelaku pembakaran kamp dan kendaraan milik PT Unggul.

Pembakaran diduga dilakukan pada hari Rabu (10/2) setelah anggota melakukan olah TKP sekaligus mengambil sepeda motor milik korban Rusman Heidar (30) yang dianiaya hingga tewas pada hari Senin (8/2).

“Saat mengambil sepeda motor korban, Selasa (9/2), rombongan ditembaki hingga terjadi baku tembak,” kata AKBP Saragih.(ant/mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *