BERITA UTAMAMIMIKA

Empat Pentolan KKB Intan Jaya Masuk Daftar Buronan, Foto Pasukan Tempur OPM Beredar di Dunia Maya

pngtree vector tick icon png image 1025736
30
×

Empat Pentolan KKB Intan Jaya Masuk Daftar Buronan, Foto Pasukan Tempur OPM Beredar di Dunia Maya

Share this article

Timika, fajarpapua.com – Saat ini aparat keamanan menetapkan empat orang pentolan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang beroperasi di Kabupaten Intan Jaya dalam daftar buronan.

Dari data yang didapat fajarpapua.com pada Rabu (17/2) keempat pentolan KKB tersebut yaitu Karel Tipagau, Undius Kogoya, Apertinus Kogoya dan Keni Tipagau.

ads

Keempat pentolan KKB itu disebut-sebut sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam sejumlah aksi kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya.

Bahkan dalam pengumuman daftar buronan yang didapat Fajar Papua, keempat buronan tersebut diduga sebagai pelaku penyerangan terhadap warga sipil yang terjadi di Distrik Sugapa pada Senin, 8 Februari 2021 lalu.

Seperti diketahui, dalam peristiwa yang terjadi di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa itu, keempat pelaku selain merampas harta benda milik wargs juga menembak warga sipil bernama Ramli (32).

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tembak yang cukup parah dan diterbangkan ke Timika, menggunakan pesawat Smart Air Aviator PK-SNK pada Selasa, 9 Februari 2021.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, dari keterangan saksi berinisial M yang merupakan istri dari korban mengatakan, pelaku datang dari arah jalan belakang Rumah korban (Jalan Bilogai Kampung) kemudian mendatangi korban dan menyampaikan bahwa ingin menjual minyak tanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *