Viral!!… Drone TNI Bikin Pasukan KKB Papua Tunggang Langgang

by -
Tampak KKB lari tunggang langgang
Tampak KKB lari tunggang langgang

Timika, fajarpapua.com – Tidak bisa dipungkiri, saat ini suasana menegangkan terjadi dibeberapa wilayah Papua akibat pertempuran antara personil TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Pertempuran terbuka dan baku tembak tersebut bahkan telah menimbulkan puluhan korban jiwa dari kedua belah pihak serta ribuan rakyat terpaksa mengungsi.

Pasukan KKB Papua yang lebih menguasai Medan dan topografi khususnya di wilayah pedalaman selama ini cukup merepotkan prajurit TNI.

Bahkan tak jarang, sebelum melakukan penyerangan ke pos-pos keamanan yang ada di pedalaman, anggota KKB dengan penguasaan Medan sering berbaur dengan warga sipil.

Menyikapi hal ini, pasukan TNI terus berupaya menggandeng masyarakat untuk meminimalisir pergerakan KKB untuk menyusup dan menggunakan warga sipil sebagai tameng.

Selain itu, TNI juga menggunakan peralatan canggih termasuk pesawat intai nir awak atau Drone untuk memantau pergerakan kelompok KKB Papua.

Hal ini seperti diunggah oleh akun Instagram @tnilovers18 pada Selasa (16/2) yang juga disebar oleh akun @teropong.militer yang memperlihatkan video pergerakan sejumlah anggota KKB Papua yang berhasil direkam oleh drone intai yang diduga milik TNI.

Dalam rekaman video berdurasi singkat itu memperlihatkan ada 4 anggota KKB Papua. Pergerakan mereka terpantau oleh drone intai yang diduga milik TNI disalahsatu wilayah konflik bersenjata di Papua.

Operator Drone yang berhasil merekam aktivitas KKB Papua ini terus mengikuti pergerakan mereka meski anggota masuk ke dalam hutan.