Anggota TNI Yonif 756 Masuk Sekolah di SD YPPK Pusinara Amungun

by -
Tentara mengajar
Anggota TNI sedang mengajar di pedalaman Papua.

Timika, fajarpapua.com – Tidak hanya mengemban tugas menjaga kedaulatan bangsa, TNI juga terlibat aktif dalam mendidik generasi muda.

Nah, demi meningkatkan wawasan kebangsaan, prajurit Satgas TNI Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Aramsulki yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW mengajar baris-berbaris kepada para siswa SD YPPK Pusinara Amungun, Distrik Agimuga Kabupaten Mimika.

Menurut Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea, anak usia dini perlu dipelajari wawasan kebangsaan dan peraturan baris-berbaris agar mereka semakin cinta tanah air.

“Kami memberi materi pelajaran supaya siswa selalu disiplin, tidak lupa sejarah dan Pancasila serta lebih mencintai tanah air dan bangsa. Materi pelajaran diberikan agar kelak menjadi bekal untuk anak jika nanti sudah dewasa,” kata Mayor Marolop

Ia mengemukakan, nilai-nilai luhur Pancasila, semangat Patriotisme dari para pahlawan Nasional harus dijadikan sebagai contoh keteladanan bagi para generasi penerus bangsa sehingga nantinya mereka akan menjadi pemimpin dengan memiliki sikap mental yang baik dan pemahaman kebangsaan yang kuat.

BACA JUGA:  Tim Alap-alap TNI Tewaskan 1 Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata di Intan Jaya

“Harus tetap belajar dan berlatih agar kelak anak-anak dapat menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” ujar Dansatgas.

Personel Pos Aramsulki satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Serda Zeva Luturyali memberikan materi pelajaran tersebut mengatakan karena saat ini kita masih dalam masa pandemi COVID-19 sehingga sebelum memulai pemberian materi pelajaran para siswa diajak selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Para murid tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, agar selalu terhindar dari bahaya penularan. Tak lupa pula dilakukan pembagian masker bagi para siswa-siswi SD YPPK Pusinara Amungun Aramsulki,” katanya.(ant/ana)