Dinilai Tertib Data Kepegawaian, Untuk Kedua Kalinya Kabupaten Mimika Raih BKN Award

by -
Kepala BKN Pusat Dr Bima Aria Wibisono foto bersama Bupati Mimika Klemen Tinal usai penyerahan BKN Award
Kepala BKN Pusat Dr Bima Aria Wibisono foto bersama Bupati Mimika Klemen Tinal usai penyerahan BKN Award

Timika, fajarpapua.com – Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika meraih BKN Award dari Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

Penghargaan diberikan karena Badan Diklat dan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Mimika dinilai telah melakukan perencanaan, penertiban dan pengurusan nasib pegawai secara baik.

Kepala BKN Pusat Dr Bima Aria Wibisono dalam acara pembinaan ASN dan penyerahan BKN Award di Hotel Horison Ultima Timika, Rabu (10/3) mengungkapkan selain tiga hal diatas, penghargaan ini diperoleh juga karena badan kepegawaian telah merencanakan data dan memperjuangkan data kepegawaian secara baik.

“Prestasi ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan terus di tahun-tahun mendatang. Apalagi di era digital ini, Badan Kepegawaian harus memiliki SDM yang mumpuni dalam menguasai digitalisasi sistim kepegawaian,” ujarnya.

Untuk itu Bima mengharapkan kedepan, badan kepegawaian meni kemampuan aparatur sipil negara (ASN) dengan pelatihan-pelatihan serta terus memacu diri dalam menguasai sistim data kepegawaian.