Bersihkan Taman Tete Mapuru di Muare, Ternyata Hal ini yang Ingin Dicapai ATM Mimika

by -
Anak Timika Milenial
Anak Timika Milenial gelar baksos di taman Tete Mapuru di Muare

Timika, fajarpapua.com – Mengawali aktifitas tahun 2021, pengurus Anak Timika Milenial (ATM) Kabupaten Mimika menggelar bakti sosial (baksos) di Mapurujaya Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika. Baksos ditandai pembersihan taman lokasi bersejarah “Tete Mapuru”.

Sekjen ATM Erick Welafubun kepada fajarpapua.com, Jumat (12/3) mengemukakan, aksi tersebut bertujuan memperkenalkan organisasi ATM kepada masyarakat dimana keberadaan organisasi yang baru didirikan dengan motto ‘perubahan pilihan dan prinsip’ ini harus dirasakan masyarakat luas.

Dikatakan, ATM merupakan organisasi sosial yang menjadi wadah untuk menyatukan seluruh komponen pemuda milenial dari berbagai latarbelakang yang ada di kabupaten Mimika.

Eksistensi ATM perlu memberikan manfaat dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam mendukung seluruh program pemerintah kedepan.

“Adapun tujuan utama dari aksi bakti sosial karena ATM sangat menghargai keberadaan dua suku besar yang ada di Kabupaten Mimika yakni suku Amungme dan suku Kamoro. Sehingga ATM memilih lokasi Tete Mapuru sebagai simbolis sejarah dari suku Kamoro,” paparnya.

Sementara untuk dua minggu kedepan, ATM akan lanjut dengan bakti sosial di bandara Mozes Kilangin sebagai bentuk penghargaan kepada suku besar Amungme.

Hal itu merupakan program ATM dibidang lingkungan hidup dan sosial.

Sementara dalam menyikapi datangnya bulan suci Ramadhan, ATM juga sudah merencanakan memberikan bantuan beberapa masjid yang masuk dalam program bidang kerohanian ATM.

Kebaktian baksos di taman Tete Mapuru mendapat tanggapan positif dari kepala kampung Muare.
Bahwa bakso sosial yang dilakukan ATM sangat positif mengingat tempat tersebut merupakan simbol historis sejarah keberadaan kabupaten Mimika yang bisa menjadi tempat wisata kedepan.