Keterbukaan Informasi dan Pembinaan Media Mengemuka di Acara Ngopi Bareng Sekda Mimika

by -
Sekda Mimika didampingi Kadis Kominfo dan Kabag Humas saat acara media gathering bersama puluhan awak media di Hotel Horison
Sekda Mimika didampingi Kadis Kominfo dan Kabag Humas saat acara media gathering bersama puluhan awak media di Hotel Horison

Timika, fajarpapua.com – Ada dua topik utama yang disampaikan oleh sejumlah wartawan dan pekerja pers dalam Media Gathering bertajuk Ngopi Bareng Sekda Kabupaten Mimika yang berlangsung, Jum’at (12/3) di Balliem Cafe, Horison Hotel Timika.

Dua topik yang mengemuka dalam giat yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimikaserta Bagian Humas Setda Mimika tersebut adalah masalah keterbukaan informasi publik dan pembinaan media

Husyen Abdillah salam satu wartawan media online di Timika mengungkapkan, bahwa selama ini belum ada perhatian yang maksimal dari Pemda Mimika kepada media di Timika.

BACA JUGA:  Gaji Ratusan ASN Pemda Mimika Terancam Diblokir, Pekan Depan Sekda Gomar Mulai Kirim Surat Panggilan

“Pertemuan seperti ini sangat baik dan kedepannya kami berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan media karena juga turut berkontribusi bagi daerah,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga berharap, keinginan Sekda Mimika yang meminta seluruh pimpinan OPD untuk tidak alergi dengan media dapat dijalankan dengan baik.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Komisaris PT Fajar Papua Media Utama penerbit portal fajarpapua.com, Mustofa yang menilai pengunaan dan alokasi dana pembinaan pers di Mimika hanya bertumpu pada beberapa media.