Manu Onawame, Pebasket Mimika Pertama Cetak Poin di IBL 2021, NSH Mountain Gold Ditaklukkan Pelita Jaya Bakrie

by -
NSH Mountain Gold
Manu Onawame (NSH Mountain Gold)

Timika, fajarpapua.com – Pemain rookie milik NSH Mountain Gold Timika, Imanuel Onawame atau biasa disapa Manu Onawame menjadi atlit asli dari Kabupaten Mimika yang berhasil mencetak poin pertama diajang Indonesia Basket League (IBL) 2021.

Meski tidak mampu membantu timnya yang harus kembali menelan kekalahan setelah ditaklukkan Pelita Jaya Bakrie dengan skor 73-100 di Robinson Cisarua Resort, Minggu (21/3) tadi malam.

Namun aksi manis Manu Onawame yang lahir 8 Januari 2000 di 23 detik terakhir di Quarter keempat membuat kagum oficial tim asal Timika tersebut.

Bagaimana tidak, meski berstatus rokie dalam ajang kompetisi basket tertinggi di Tanah Air itu, Manu yang memiliki tinggi 165 centimeter ini terlihat mampu mengimbangi para pemain NSH Mountain Gold Timika atau pemain Pelita Jaya Bakrie.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah Sekretaris Pengcab Perbasi Mimika, Redy Wijaya di WhatsApp Story’ miliknya, pada saat poin pada posisi 71-100 untuk Pelita Jaya Bakrie, terlihat pada 23 detik terakhir di quarter empat Manu langsung mendribble bola setelah menerima umpan.

BACA JUGA:  Lanjutkan Tren Kemenangan, NSH Mountain Gold Timika Balas Kekalahan dari Hangtuah

Tanpa canggung, Manu langsung menuju point’ area Pelita Jaya Bakrie dan sempat mengecoh pemain lawannya di tengah lapangan.

Begitu berhasil mengecoh pemain lawan, Manu langsung melakukan trik tipuan dengan pura-pura memberi operan bola kepemain NSH Mountain Gold Timika yang berada disebelah kiri pertahanan Pelita Jaya Bakrie.

Aksi ini juga membuat pemain lawan terkecoh sehingga memberikan ruang bagi Manu melakukan lay up dan mencetak poin pertamanya untuk klubnya di 13 detik terakhir di quarter empat.