Jelang PON XX Papua, Cesar A Tunya Nahkodai FPTI Papua

by -
Musorprovlub
Cesar A Tunya terpilih sebagai Ketua FPTI Provinsi Papua.

Jayapura, fajarpapua.com – Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Papua yang digelar di Hotel Grand Talent, Kota Jayapura, Rabu (24/3), memutuskan Cesar A Tunya sebagai Ketua Umum dengan massa bakti 2021-2025 mendatang.

Cesar A Tunya yang juga Sekretaris Umum KONI Mimika terpilih secara aklamasi menggantikan Malikidin Soltip yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SNVT Kementerian PUPR Provinsi Papua.

Musprovlub digelar mengingat ketua umum terpilih sebelumnya sudah tidak aktif lagi.

Musprovlub dihadiri seluruh Pengkab FPTI yang ada di 6 kabupaten di Provinsi Papua masing-masing diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Keerom, Kabupaten Biak dan Kabupaten Merauke.

Menurut Ketua Harian Pengkab FPTI Mimika, Muhamad Basar saat dihubungi fajarpapua.com, seluruh Pengkab FPTI yang hadir mengajukan Cessar Avianto Tunya sebagai ketua umum.

“Karena hanya satu nama yang diajukan, seluruh Pengkab maupun perwakilan Pengprov secara aklamasi menetapkan Sekum KONI Mimika sebagai ketua umum,” ujarnya.

Terpilihnya Cessar A Tunya menurut Basar, disambut baik oleh seluruh Pengkab FPTI karena sosoknya memiliki kemampuan dalam manajemen olahraga.

“Diharapkan dengan terpilihnya Cesar Avianto Tunya FPTI kedepan akan lebih berkembang dan dapat berprestasi dalam PON XX Papua 2021,” tegasnya.

Apalagi, lanjut dia, venue pertandingan panjat tebing PON XX Papua ada di Timika. “Cabang ini pasti akan menjadi perhatian khusus ketua umum terpilih terutama program pembinaan pasca PON Papua,” tutupnya.

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145