KFKH IAIN Ambon Gelar Open Recruitment Angkatan 2

by -
IMG 20210323 WA0038
KFKH IAIN Ambon

Ambon, fajarpapua.com – Komunitas Forum Kajian Hukum (KFKH ) IAIN Ambon kembali menggelar Open Recruitment angkatan ke-2 dengan tema “Training Dasar Ilmu Hukum (TDIH)  Momentum Selektif, Membentuk Keanggotaan Inovatif, Progresif dan Professional Dalam Bidang Hukum”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Laboratorium Hukum Dan Falaq IAIN Ambon Lantai 2.

Diketahui, Open Recruitment angkatan ke-2 tersebut dilaksanakan panitia yang ketuai Rusdin Liya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan I Fakuktas Syariah Dan Ekonomi Islam Dr. Nasaruddin Umar MH dan Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam serta seluruh peserta yang akan mengikuti Training Dasar Ilmu Hukum (TDIH) KFKH IAIN Ambon.

Wakil Dekan 1 Fakuktas Syariah dan Ekonomi Islam Dr. Nassarudin Umar MH yang juga sebagai Pembina KFKH IAIN Ambon dalam sambutannya mengatakan eksistensi KFKH IAIN Ambon sangatlah penting dalam mendalami ilmu hukum dan melakukan berbagai macam langkah-langkah advokasi untuk keadilan. 

Dr. Nassarudin Umar MH juga mengemukakan eksistensi KFKH IAIN Ambon mengingatkan dirinya waktu masih berstatus sebagai mahasiswa pada Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI), dimana dirinya aktif dalam organisasi yang bergerak dalam bidang hukum seperti Lembaga Advokasi Mahasiswa (LAN) dan berbagai organisasi lainnya.

Terakhir dia mensuport dan mendorong agar KFKH IAIN Ambon disahkan atau ditetapkan sebagai organisasi internal IAIN Ambon dengan mengatakan agar wadek III Fakultas Syariah melakukan koordinasi dengan Wakil Rektor III IAIN Ambon.

Setelah Dr. Nassarudin Umar MH menyampaikan sambutannya, diikuti pula oleh Wadek III Fakultas Syariah Dr. Ahmad Lonthor MH.

Dalam sambutannya, Ahmad memberikan apresiasi kepada kegiatan tersebut dan panitia pelaksana serta mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kreatifitas dari mahasiswa dan proses regenerasi bagi progres-progres mahasiswa hukum pada khususnya.

Dia juga mengatakan bahwasanya akan mendorong KFKH IAIN Ambon menjadi organisasi internal kampus.(red)