Pria 21 Tahun di Kurik Merauke Ditemukan Tewas Gantung Diri

by -
Tewas
TKP dan korban yang tewas gantung diri.


Merauke, fajarpapua.com – Seorang pria berusia 21 tahun, dilaporkan tewas gantung diri di pintu belakang rumahnya yang terletak Kampung Anumbob Distrik Kurik, Kabupaten Merauke Senin (29/3).


Informasi yang dihimpun fajarpapua.com mengungkapkan pria tersebut diketahui bernama Muhammad Irfan yang juga merupakan warga Kampung Anumbob Distrik Kurik, Merauke.


Keterangan saksi mata, Mardiyah (49) menyebutkan bahwa sekitar pukul 04.30 Wit, Senin (29/3) dia  bangun tidur dan hendak pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka. Setelah saksi keluar dari kamar saksi melihat pintu ruang tengah telah terbuka. Saksi pun mengecek ke dapur.


Dia kaget mendapati sesosok pria dalam keadaan gantung diri di belakang pintu rumah dengan seutas tali. Setelah dicek, ternyata korban sudah tak bernyawa.
Saksi kemudian membangunkan salah satu anggota keluarganya yang sedang tidur dan dengan gugup menceritakan apa yang dilihatnya.
Spontan, keduanya langsung bergegas menurunkan korban dari gantungan tali tambang yang mengikat leher korban di pintu belakang rumah. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kurik, Merauke.

BACA JUGA:  Bupati Mbaraka Lobi Sejumlah Pejabat di Pusat Guna Percepatan Merauke Bangkit


Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Kurik, AKP Marlina Kaimu, S.Sos membenarkan kejadian itu. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan motif penyebab kasus gantung diri.


“Motif penyebabnya masih kita selidiki. Apa sih yang membuat korban nekat gantung diri. Jadi kasus ini sedang kita seliki,” ujar Kapolsek.
Di tempat kejadian perkara, lanjut Marlina, anggota Polsek yang mengolah TKP, menemukan barang bukti berupa seutas tali tambang berwarna biru dan sepasang sendal swalow berwarna hijau. (hrs)