Kepala Staf TNI AU : Ancaman Udara Kian Kompleks, Lanud YK Timika Rayakan HUT ke-75 Secara Sederhana

by -
Danlanud Timika
Danlanud Yohanis Kapiyau Timika bersama jajaran saat pemotongan tumpeng HUT TNI AU ke-75.

Timika, fajarpapua.com – Jajaran TNI Pangkalan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika, Jumat (9/4) memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI AU ke-75 secara sederhana.

Ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Danlanud YK, Letkol Penerbang Suronno mengatakan, peringatan kali ini dilaksanakan secara sederhana lantaran pandemi covid 19.

“Kami hanya upacara internal dan pemotongan tumpeng,” paparnya.

Pada kesempatan itu  Letkol Suronno menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI  Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Berikut petikan langsung. “Sejak didirikan 75 tahun yang lalu, TNI Angkatan Udara telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kedaulatan negara di udara. Berbagai tugas yang diamanahkan, senantiasa dapat dilaksanakan dengan upaya terbaik dan mencapai hasil yang diharapkan.

Selama masa pengabdian panjang tersebut pula, TNI Angkatan Udara telah melalui berbagai era, menghadapi berbagai dinamika tantangan global, sekaligus menyesuaikan diri dengan berbagai paradigma yang terus berganti.
 Kini, saat genap berusia 75 tahun, TNI Angkatan Udara telah berada pada level dan kondisi yang semakin profesional. 

Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para pendahulu, yang telah berjuang dengan penuh semangat pengabdian untuk kemajuan TNI Angkatan Udara, dalam mempertahankan tanah air dan angkasa Indonesia. 

Mewakili keluarga besar TNI Angkatan Udara, saya menyampaikan rasa hormat, rasa bangga, serta apresiasi tertinggi kepada para senior dan para pendahulu, yang telah berhasil menjalankan tugas pengabdiannya dengan baik, sehingga TNI Angkatan Udara, mampu meraih berbagai pencapaian, sebagaimana yang kini dapat kita saksikan bersama.

Para Perwira, Bintara, dan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan
Udara yang saya banggakan,
Melihat kembali dinamika lingkungan strategis dan perkembangan situasi global dalam kurun waktu satu sampai dua dekade terakhir, saya memandang kompleksitas ancaman dan tantangan yang kita hadapi ke depan, akan terus bergerak semakin unpredictable
 
Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin tidak dapat diprediksi, TNI Angkatan Udara pun menghadapi tantangan dan ancaman yang semakin kompleks, dan bahkan tidak pernah terbayangkan sebelumnya.