17 Kepala Dinas dan Badan Lingkup Pemda Mimika Diusulkan ke KASN Untuk Dirolling

by -
Kantor Bupati Mimika
Kantor Sentral Pemerintahan Daerah Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Penempatan pejabat sesuai keahlian dan prosedur “The Right Man On The Right Place” di lingkungan Pemda Mimika mulai benar-benar diterapkan.

Trio kepemimpinan Mimika,
Bupati Eltinus Omaleng, Wakil Bupati Johannes Rettob dan Sekda Michael Gomar, terlihat kompak untuk mewujudkan pemerintahan yang ideal, bersih sesuai yang diharapkan warga Mimika.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael R Gomar, SSTP MSi mengatakan pihaknya sudah mengusulkan 17 pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) ke Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN) untuk dilakukan rolling. Namun sampai saat ini usulan Pemkab belum mendapat persetujuan KASN.

“Prinsipnya kami menunggu persetujuan baru kami mulai membuka pendaftaran. Kami menunggu jawaban dari sana sehingga itu jadi dasar bagi kami mulai kerja,” kata Sekda Gomar di Timika.

Kalau untuk Tim Seleksi, kata dia, sesuai aturan dimana Sekda sebagai ketua, kemudian ada Badan Diklat dan SDM, Inspektorat dan para Asisten.

BACA JUGA:  Ternyata... KASN Belum Terima Permohonan Roling 17 Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Mimika

“Soal siapa- siapa yang ikut dalam pencalonan di Pemkab Mimika ada banyak pejabat senior yang dari sisi kepangkatan, golongan dan pengalaman berkarya,” ujarnya.

Dikemukakan, jika KASN sudah menjawab usulan Timsel maka dibuka pengumuman kepada ASN yang memenuhi syarat untuk mendaftar.

“Saya belum bisa bicara banyak karena masih menunggu persetujuan dari KASN. Soal tahapan seleksi Timsel akan mengikuti panduan sesuai aturan baku yang selama ini berlaku di seluruh Indonesia,” terang Sekda Gomar.

Sementara itu sejumlah pihak berharap tripida Mimika itu mengevaluasi oknum-oknum pimpinan OPD yang selama ini hanya menimbulkan kegaduhan serta masih berurusan dengan hukum.