BERITA UTAMAMIMIKA

Dewan Minta Pemda Mimika Segera Serahkan Dokumen LKPJ, Robby : Sebelum PON, APBD Perubahan Dibahas

pngtree vector tick icon png image 1025736
13
×

Dewan Minta Pemda Mimika Segera Serahkan Dokumen LKPJ, Robby : Sebelum PON, APBD Perubahan Dibahas

Share this article
Robby Omaleng
Robby Kamaniel Omaleng

Timika, fajarpapua.com – Usai melaksanakan agenda reses yang digelar pekan lalu, dewan akan segera menggelar agenda kerja berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh Badan Musyawarah DPRD Mimika.

Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng mengatakan, pihaknya akan melaksanakan agenda berikutnya seperti pembahasan LKPJ Tahun 2020 dan persiapan pembahasan APBD Perubahan (APBD P) Tahun 2021.

ads

Untuk itu, dewan akan segera menyurati Pemda Mimika untuk segera menyerahkan dokumen Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) APBD Tahun 2020.

Hal ini dilakukan agar dewan segera membahas dan menetapkan LKPJ tersebut sebagai dokumen daerah.

“Dewan pekan depan akan berkirim surat supaya pihak eksekutif siap dan cepat mendorong dokumen LKPJ,” jelasnya.

Robby menargetkan dewan dapat menyelesaikan pembahasan LKPJ pada awal Mei 2021.

Sementara soal APBD Perubahan Tahun 2021 lanjut Robby, pembahasannya dilakukan sesuai dengan surat edaran yang ditujukan kepada kabupaten dan kota di Papua terkait dengan kesiapan pelaksanaan PON XX.

“Kita kejar cepat karena sebelum PON kita juga akan membahas Perubahan APBD 2021. Setidaknya Mei, Juni, Juli hingga Agustus agenda ini kita selesai bahas. Ketika masuk PON dewan juga sibuk dan terlibat mmenyukseskan agenda nasional ini,” jelas Roby.

Dengan waktu yang sudah cukup mepet pada Oktober 2021 waktu pelaksanaan PON ini, memang kabupaten dan kota di Papua diharapkan bisa melaksanakan pembahasan dan penetapan APBD P lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *