Monitoring Harga Komoditas, Komisi B Geram, Masuki Ramadhan Cabai Tembus Rp 140 Ribu Perkilo

by -
Komisi B DPRD Mimika saat memantau Harga cabe di Pasar sentral Mimika
Komisi B DPRD Mimika saat memantau Harga cabe di Pasar sentral Mimika

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah anggota Komisi B DPRD Mimika mengaku sangat geram dengan kenaikan harga sejumlah komoditas yang dinilai tidak wajar.

Bahkan saat memonitor harga di Pasar Sentral Timika, anggota Komisi B mengaku kaget dengan harga cabai ditingkat pedagang yang mencapai 140 ribu rupiah perkilonya.

Mendapati fakta ini, anggota dewan meminta Disperindag Kabupaten Mimika untuk segera turun tangan mencari musabab naiknya komoditas tersebut terutama saat memasuki Bulan Ramadhan ini.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi B yang menemui para pedagang mengaku terkejut karena dalam seminggu terakhir terjadi kenaikan hingga lebih dari 80 persen untuk komoditas cabai.

BACA JUGA:  DPRD Mimika Tidak Hanya Pantau Pasar Tapi Memastikan Kerja OPD Teknis Apakah Sesuai Tupoksi

“Menurut pedagang harga cabe kecil yang sebelumnya mereka jual 80 ribu perkilo, dan saat memasuki bulan puasa sudah naik jadi 140 ribu perkilogram,” ujar Anggota Komisi B DPRD Mimika, Aloisius Paerong, ST kepada fajarpapua.com, Senin (12/4).

Dia mempertanyakan terjadinya kenaikan harga cabai di Pasar Sentral Timika tersebut, padahal Mimika termasuk daerah penghasil cabai.