BERITA UTAMAMIMIKA

Helikopter yang Dibakar KKB di Ilaga Terbang ke Timika

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Helikopter yang Dibakar KKB di Ilaga Terbang ke Timika

Share this article
Helikopter PT Ersa Air yang dibakar KKB
Helikopter PT Ersa Air yang dibakar KKB

Jayapura, fajarpapua.com – Kepala Bandara Aminggaru, Ilaga, Herman Sujito mengemukakan helikopter milik PT Ersa Air yang dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB), Senin (12/4) telah diterbangkan dari bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak ke Timika.

Dikatakan, helikopter naas yang  dibakar pada Minggu malam (11/4) itu sudah berada di Timika setelah tim teknisi tiba di Ilaga.

ads

 “Tim teknis sudah terbang ke Ilaga. Setelah dilakukan pengecekan ternyata kerusakan yang dialami tidak parah sehingga setelah diperbaiki sekitar pukul 14.30 WIT helikopter tersebut terbang ke Timika,” ungkapnya.

 Selanjutnya dijelaskan, sejak Senin (12/4) aktivitas penerbangan di bandara Aminggaru, Ilaga telah normal. Operasional bandara melayani sekitar 50 kali penerbangan dari dan ke Ilaga.

“Tercatat ada tujuh perusahaan penerbangan yang melayani rute ke Ilaga dan terbanyak dari bandara Moses Kilangin Timika,” jelas Herman Sujito.

 Kapolres Puncak Kompol Nyoman Punia secara terpisah mengaku, penyidik sudah melakukan olah TKP kasus pembakaran helikopter yang dilakukan KKB.

 Olah TKP dilakukan Senin (12/4) dan mengamankan beberapa barang bukti berupa jeriken bensin dan batu yang diduga digunakan untuk merusak heli tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *