Tim YPMAK ke Kokonao, Sosialisasi Perubahan Lembaga Menjadi Yayasan Pada 6 Kampung di Distrik Mimika Barat

by -
Sosialisasi perubahan nama LPMAK menjadi YPMAK di Kokonao
Sosialisasi perubahan nama LPMAK menjadi YPMAK di Kokonao

Timika, fajarpapua.com – Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro ( YPMAK) mengadakan sosialisasi perubahan nama dari lembaga ke yayasan pada aparat kampung di distrik Mimika Barat, Kokonao, Rabu (14/4).

Sosialisasi yang berlangsung di balai Kampung Atapo Kokonao itu dihadiri perwakilan aparat kampung dari 7 kampung yang ada di wilayah Mimika Barat.

Kepala Divisi Humas YPMAK, Fery Uamang melalui Staf Humas, Tobias Maturbongs dalam penyampaiannya mengatakan sejak akhir 2019, LPMAK berubah nama menjadi YPMAK sehingga warga di wilayah itu harus tahu karena ada program yang masuk.

“Kalau dulu lembaga pengembangan, sekarang berubah jadi yayasan pengembangan dengan program masih sama, pendidikan, kesehatan dan ekonomi masih tetap jalan. Khusus pendidikan dengan adanya pandemi yayasan belum jalan, tapi kedepan akan jalan lagi. Kesehatan tetap jalan seperti biasa. Kemudian ekonomi ada perubahan dan nanti ada tim yang akan turun sosialisasi lagi,” kata Tobias.

Dikatakan, untuk struktur, jika pada masa LPMAK ada Badan Musyawarah (BM), Badan Pengurus (BP) kemudian ada Sekretaris Eksekutif yang menjalankan program. Namun setelah berubah YPMAK, struktur terdiri dari Direktur, Wakil Direktur Perencana Program dan Wakil Direktur Monitoring dan Evaluasi, Sekretaris Yayasan dan Bendahara.

“Struktur ini yang bertugas menjalankan program dan administrasi yayasan. Program masih sama pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Nanti ada tim-tim lain yang turun sosialisasi di sini berkaitan dengan program termasuk bidang ekonomi,” ujarnya.