BERITA UTAMAPAPUA

Antisipasi Dampak Pergolakan Puncak, Aparat di Puncak Jaya “Sisir” 4 Wilayah Rawan

cropped cnthijau.png
8
×

Antisipasi Dampak Pergolakan Puncak, Aparat di Puncak Jaya “Sisir” 4 Wilayah Rawan

Share this article
Aparat menggelar razia para pengendara.
Aparat menggelar razia para pengendara.

Puncak Jaya, fajarpapua.com – Menyikapi perkembangan situasi pasca penembakan terhadap dua guru dan pembakaran sekolah di Distrik Beoga serta penembakan terhadap seorang tukang ojek dan pembakaran helicam di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, aparat gabungan Polri-TNI, Satpol PP dan Pemuda Pancasila menggelar kegiatan patroli gabungan dan razia senjata tajam di wilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (17/4).

ads

Kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan rutin sejak seminggu lalu melibatkan 20 personel Kodim 1714 Puncak Jaya, 12 personel Polres Puncak Jaya, 8 personel Brimobda Jambi BKO Puncak Jaya, 5 personel Satpol PP serta 5 orang anggota Pemuda Pancasila Puncak Jaya.

Adapun rute yang dilewati yakni seluruh personel melaksanakan apel kesiapan di Makodim 1714 Puncak Jaya yang dipimpin Pasi Ter Kodim 1714/Pj Kapten Inf. Indra Siswanto.

Selanjutnya menggunakan 5 unit kendaraan roda empat seluruh personel memulai giat patroli dengan melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas terutama empat wilayah yakni Kampung Wuyuneri, Kampung Kulirik, Kampung Usir hingga Distrik Yambi.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM saat dikonfirmasi mengatakan upaya aparat keamanan untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Puncak Jaya pasca kejadian penembakan di Kabupaten Puncak beberapa hari lalu terus dilakukan.

“Kami bersama personel TNI, Brimob dan Satpol PP rutin melaksanakan kegiatan patroli dan razia gabungan di seputaran wilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya,” ungkapnya dikonfirmasi wartawan, Sabtu.

Lanjut Kapolres, dari hasil kegiatan patroli dan razia hari ini, pihaknya berhasil mengamankan 3 buah senjata tajam jenis badik dan pisau di Pasar Nagalomuni. Barang bukti tersebut sudah diamankan di Mako Polres Puncak Jaya.

“Kegiatan patroli cipta kondisi ini akan terus kami laksanakan selama satu minggu kedepan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Puncak Jaya sehingga tercipta Sitkamtibmas yang aman dan kondusif ” tutup AKBP Mikael.(hum)

Penulis : Humas Polres Puncak Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *