Terekam Kamera CCTV, Seorang Ibu di Timika Ditangkap, Modus Kejahatannya Sangat Langka

by -
Pelaku (tengah) saat diamankan di Polsek amiru
Pelaku (tengah) saat diamankan di Polsek amiru

Timika, fajarpapua.com – Seorang ibu rumah tangga di Timika, KK, ditangkap polisi usai melakukan aksi pencurian di rumah warga, di Jalan Samratulangi, Gang Pongtiku, Kamis (15/4).

Pelaku ditangkap anggota Opsnal Polsek Mimika Baru (Miru) yang dipimpin Kanit Opsnal Aipda Ivan Rapi M di Kilometer 7 pada Jumat (16/4).

Tak hanya itu, dari hasil pengembangan kasus, anggota Opsnal juga berhasil menangkap penadah dari aksi pelaku dengan inisial S di Jalur 1, SP 1.

Barang bukti yang diamankan berupa satu unit Laptop Lenovo warna silver, satu unit handphone merk Iphone warna putih-gold dan satu unit HP OPPO F5 warna hitam.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius Vox Dei P Helan, SIK mengatakan, modus pelaku saat melakukan aksinya tergolong langka dan saat menjalankan aksinya pelaku sangat tenang.

“Modus cukup langka dan unik, pelaku pura-pura linglung, disaat ketemu korban pelaku langsung beralasan butuh minum, pakaian dan lainnya,” ujarnya.

Pelaku dilaporkan korban NR dengan bukti rekaman CCTV yang ada di halaman rumah korban.

Kronologinya, pelaku diketahui melakukan aksi pencurian dengan cara masuk dalam rumah salah satu korban yaitu NR lewat pintu depan dengan alasan meminta minum dan meminta celana bekas kepada adik korban yang kebetulan ada di rumah tersebut.