160 Perwakilan PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Papua Ikut Rakerda di Jayapura

by -
PKK Provinsi Papua
PKK Provinsi Papua

Jayapura, fajarpapua.com – Sebanyak 160 anggota yang terdiri dari Ketua dan Wakil TP PKK 29 kabupaten serta satu kota se-Papua mengikuti rapat kerja daerah (Rakerda) di Jayapura, Senin (19/4).

Ketua TP PKK Provinsi Papua Yulce Enembe usai kegiatan mengatakan PKK Provinsi Papua menggelar evaluasi untuk meningkatkan penguatan internal organisasi dan pelayanan melalui pelaksanaan rakerda tahun anggaran 2021.

Dikemukakan, dalam rakerda tersebut, pihaknya juga memberikan fokus pada peningkatan pelayanan PAUD terintegrasi.

“Kami percaya dengan menjaga serta mendidik anak-anak Papua yang notabenenya generasi muda dari tingkat PAUD maka mempersiapkan masa depan baik bagi Papua,” ujarnya.

Yulce mengatakan, dengan perayaan HUT PKK sekaligus Rakerda IV PKK Provinsi Papua 2021 telah membuktikan bahwa PKK memiliki kelebihan untuk melakukan sesuatu bagi Papua.

“Hanya saja dalam hal ini kami tidak bisa jalan sendiri, untuk itu membutuhkan dukungan dari semua pihak guna membantu dalam hal pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Papua, yaitu Papua bangkit, mandiri sejahtera dan berkeadilan,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk menjalankan setiap program  yang sudah disusun, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua.

Senada dengan Yulce Enembe, Ketua Panitia Rakerda IV TP PKK tingkat Provinsi Papua 2021 Adolina Menanti menerangkan Rakerda ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan komitmen pengembangan kebijakan program serta kegiatan PKK di Provinsi Papua.

Dia menambahkan diharapkan TP PKK dapat membangun kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan capaian gerakan PKK di setiap tingkatan dan kapasitas baik internal maupun eksternal.(ant/red)